Microsoft Office

Sunday, March 5th 2017. | Komputer, Software
Sponsored Links

Di dalam komputer tepatnya software, kita kalau mengerjakan tugas tulisan atau sebagainya sebagian besar menggunakn software Microsoft. Di dalam Microsoft sendiri banyak macamnya Microsoft seperti Microsoft acces, Microsoft Axel, Microsoft infopath designer, Microsoft infopath filler, Microsoft Lynch, Microsoft onenote, Microsoft outlook, Microsoft powerpoint, Microsoft publisher, Microsoft World dan mungkin ada lagi tapi saya belum mencangkupnya di sini.

Microsoft Office 2007

Microsoft Office 2007

Saya akan menjelaskan tentang beberapa Microsoft yang sering di gunakan oleh masyarakat. Misalnya Microsoft World, Microsoft exel, Microsoft parepoint. Microsoft World itu di gunakan untuk menulis segala hal dan tidak untuk di gunakan sebagai angka atau penghitungan. Seorang penulis artikel, cerpen, novel dan semacamnya pasti akan menggunakan Microsoft yang namanya World. Di dalam Microsoft word banyak yang dapat kita gunakan, banyak juga format yang tersedia yang bisa kita gunakan untuk tulisan kita, agar tulisan kita lebih menarik. Di Microsoft Word kita bisa membuat sertifikat, biodata diri dan masih banyak lagi. Contohnya saja di format font kita dapat mengatur ukuran font, jenis font, warna font, boks, italic, garis bawah dan masih banyak lagi yang terdapat di dalam format font belum lagi yang ada di dalam format – format lainnya. Dan saya singgung sedikit tentang insert, di dalam insert kita bisa menambahkan pictures, shapes dan bisa menambahkan Table di laman kerja kita, di insert juga terdapat wordArt , symbol. Jika kita ingin men-Drop Cap juga terdapat dalam insert. Kalau ingin menambahkan efects bisa masuk di Design.
Microsoft exel biasa di gunakan seorang sekretaris atau keuangan. Microsoft exel mempunyai banyak fungsi juga bukan cuma sekedar di buat seorang sekretaris dan keuangan, di dalam Microsoft exel juga bisa menyisipkan pictures dan lain sebagainya. Sebuah toko, swalayan atau perusahaan pasti ada bagian yang menggunakan Microsoft exel karena akan mengolah keuangan perusahaan, yang mana dalam Microsoft exel ini kita dapat menghitung keuangan kita dengan cepat tidak dengan manual lagi. Banyak rumus – rumus yang terdapat dalam Microsoft exel, tidak usah khawatir kehabisan rumus, malah kita sendiri yang akan bingung memakai rumus mana yang akan kita gunakan kalau kita belum mengetahui kegunaan atau fungsi rumus yang terdapat di dalam Microsoft exel, kalau kita sudah mengetahui fungsi fungsi rumusnya pasti kita akan mudah menggunakannya.
Microsoft powerpoint, mungkin sudah di kenal orang banyak kecuali yang belum mengerti hehe. Fungsi Microsoft powerpoint biasanya untuk presentasi tugas sebenarnya masih banyak fungsinya tapi yang paling umum di gunakan untuk presentasi. Powerpoint jarang digunakan bagi seorang penulis, biasanya yang sering di gunakan seorang penulis itu pasti Microsoft World. Dalam Microsoft powerpoint kita bisa menambahkan pictures bergerak maupun tidak bergerak. Kalau kalian belum mengetahui yang terdapat dalam Microsoft powrepoint sebaiknya buka aplikasinya lalu utik – utik saja yang ada di dalamnya pasti lama kelamaan kalian bisa sendiri. Setelah kalian baca artikel ini semoga bermanfaat buat kalian ya, jangan lupa juga di coba.

tags: , , ,

Related For Microsoft Office