MUTIMEDIA DAN CONTOHNYA

Wednesday, March 16th 2016. | Multimedia
Sponsored Links

 

Hay, apa kabar ? tentunya baik baik  saja dong, oke disini saya akan mengenalkan tentang multimedia bagi anda yang belum mengetahuinnya semoga setelah membaca artikel ini bisa bermanfaat untuk anda semua yang lagi membutuhkan. karena media adalah salah isu penting dalam proses pembelajaran. media juga pranala dalam menjembatani pembelajaran dengan pusat serta sumber belajar.

1

Apakah multimedia itu? Multimedia adalah suatu sarana media yang didalamnya terdapat perpaduan kombinasi berbagai bentuk elemen informasai, seperti graphics, teks, animasi, video, interaktif maupun suara sebagai pendukung untuk mencapai tujuan yaitu menyampaikan informasi atau sekedar memberi hiburan bagi target audiens-nya. Multimedia sering digunakan dalam dunia hiburan seperti game bagi anda yang menyukai game ini cocok untuk anda untuk menghilangkan stres,ataupun yang lagi galau-galau ditinggal pacarnya, Hehe. Multimedia itu sendiri berasal dari kata multy (Bahasa Latin) yang berarti banyak dan kata media (Bahasa Latin) yang berarti sesuatu yang dipakai untuk menyampaikan sesuatu.

Mulitimedia dapat dikategorikan menjadi 2 macam, yaitu :

  1. Linier

2

Multimedia Linier adalah suatu multimedia yang tidak dilengkapi dengan alat pengontrol apapun yang dapat dioperasikan oleh pengguna. Multimedia ini berjalan sekuensial berurutan atau lurus, Contohnya: TV dan film.

  1. Multimedia Interaktif

3

Multimedia interaktif adalah suatu multimedia yang dilengkapi dengan alat pengontrol atau alat bantu yang berupa komputer, mouse keyboard dan lain lain, yang adpat dioperasikan oleh pengguna, sehingga bisa memilih apa yang diinginkan untuk memproses bselanjutnya. Contohnya seperti aplikasi game. Multimedia interaktif menggabungkan dan mensinargikansemua media yang terdiri dari teks, grafik, audio, dan interaktifitas rancangan.

 

Multimedia dapat disajikan dalam beberapa metode, antara lain :

4

  • Berbasis kertas (Paper-based) : Buku, Majalah, Brosur.
  • Berbasis cahaya(Lght-based) : Sldeshows, Transparasi.
  • Berbasis suara   (Audi-based) : CD Player, Tape recorder, Radio.
  • Berbasis gmbar gerak (Moving-image-based) :Televisi, Video cassete recorder, filem.
  • Berbasis Digital (Digitally-based) : Komputer

 

Oke, Mungkin itu saja yang dapat saya bahas tentang Multimedia semoga artikel yang saya buat  bisa bermanfaat untuk anda semua yang membutuhkan yang disitu anda belum tau dan setelah membaca artikel ini anda menjadi tahu sampai jumpa dan,,,        ^_^TERIMAKASIH^_^

tags: , ,

Related For MUTIMEDIA DAN CONTOHNYA