Multimedia

Thursday, August 10th 2017. | Blog, Multimedia
Sponsored Links

Multimedia, udah pada tau belum apa yang di maksud dengan multimedia? kalo kalian belum tau, pas banget nih soalnya aku pengen ngebahas tentang multimedia. oiya sebelumnya aku itu sekolah jurusan multimedia nih guys, jadi aku pengen berbagi sedikit yang aku tau tentang multimedia. multimedia itu diambil dari kata multi dan media. multi itu artinya banyak atau lebih dari satu dan media itu sarananya atau sesuatu yang dipakai untuk menyampaikan sesuatu. Jadi intinya multimedia itu penggabungan dari teks, suara, animasi, gambar, dan video dengan alat bantu (tool). multimedia sering digunakan untuk membuat sebuah hiburan atau sebuah game. Multimedia juga dapat kita artikan sebagai pemakaian beberapa media yang berbeda untuk menyampaikan sebuah informasi yang berbentuk text, audio, grafik, video dan animasi. Multimedia di definisikan menjadi dua kategori, yaitu multimedia content production dan multimedia communication.

MultiMedia

MultiMedia

1. multimedia content production kategori ini adalah pemakaian beberapa media yang berbeda untuk menyampaikan sebuah informasi atau menghasilkan produk multimedia contohnya seperti video, musik, film, game dll. dalam kategori ini media yang digunakan adalah media teks, audio, video, animasi, gambar, interaktif, spesial effect.
2. multimedia communication kategori ini adalah pemakaian media seperti TV, radio, media cetak dan interne yang bertujuan untuk mempublikasikan sebuah informasi, periklanan, berita, pendidikan, dll. dalam kategori ini media yang dipakai adalah TV, radio, film, media cetak, musik, game, tutorial, internet, entertainment.

Elemen multimedia, ternyata bukan cuman difilm kartun doang yang punya elemen. multimedia juga punya loh, komponen multimedia terbagi menjadi lima elemen guys. – Teks elemen multimedia yang menjadi dasar untuk menyampaikan informasi adalah teks, karena teks merupakan jenis data yang sederhana dan tempat penyimpanan yang dibutuhkan sangat kecil. – grafik (image) elemen ini sangat bermanfaat untuk megilustrasikan informasi yang akan disampaikan terutama untuk sebuah informasi yang tidak bisa disampaikan melalui kata-kata. -audio multimedia tidak akan afdol kalo tidak ada audio (suara). audio bisa berupa percakapan, musik, atau efek suara. -video elemen ini dapat menerangkan hal-hal yang sulit digambarkan lewat kata-kata atau gambar diam. – animasi elemen ini adalah simulasi gerakan yang hasilnya menanyangkan sebuah rentetan frame ke layer. frame adalah satu gambar tunggalpada rentetan gambar yang membentuk animasi.

Nih guys sedikit ilmu tentang multimedia yang aku tau, semoga bermanfaat yaa.

tags: , ,

Related For Multimedia