Musisi Robot Cantik Chihira Aico

Monday, January 25th 2016. | Komputer, Social Media
Sponsored Links
Musisi Robot Cantik Chihira Aico

Musisi Robot Cantik Chihira Aico

Jepang lagi-lagi membuat mahakaraya robotnya yang membuat para pecinta robot takjub saat melihat kecanggihan robot yang memliki postur tubuh yang sangat mirip manusia dan juga memilki wajah yang cantik layaknnya wanita jepang yang mampu melakukan aktivitasnya sehari-hari,robot yang bernama “Chihira Aico”,buatan negri sakuara itu juga baru diluncurkan awal tahun 2015 ini,sesuai dengan perkembangan musim yang paling bannyak digemari didunia yakni musik,jepang menciptakan karya andalannya yang berupa robot yang mampu bernyanyi layaknnaya musisi pada umumnnya,lagu yang pertama dicoba oleh robot ini ialah “Take Me Home,Country Roads”.

Robot ini dibuat oleh perusahaan raksasa asal jepang yakni Toshiba,yang kemudian dipamerkan dipagelaran Consumers Electronic Show 2015.Dilansir Japan Today,robot ini memperkenalkan diri dengan kata-kata yang lucu,yakni dengan mengatakan “Halo,nama saya chihira,umur saya 32 tahun,meskipun secara teknis saya lahir pada september 2014”kata robot itu.

Robot milik toshiba tampak realistis.Robot ini mampu bernyanyi,tersenyum,mengangkat tangannya dan memiliki ekspresi wajah manusia hidup.Robot chihira dapat bergerak karena dapat dikendalikan  15 akuator peneumatik’ukuran kecil.Manusia robot ini juga kabarnnya akan dikembangkan untuk membantu manusia dimasa depan,dapat bekerja diperusahaan,menjadi seorang host,bahkan bisa menjadi perawat dirumah sakit.

“Kami membuatnya seperti manusia karena pada dasarnnya komunikasi seharusnnya dilakukan dengan ekspresi wajah dan juga gerakan”ujar sang pemilik toshiba,Taihei.

Yamaguchi.Yamaguchi juga menambahkan bahwa rencananya robot ini akan diplot untuk menjadi tenaga kesehatan dalam Olimpiade 2020 Jepang. Desain robot sendiri ditujukan untuk perawatan kesehatan, sehingga robot dapat membantu dalam pemantauan dan diagnosis.

Menurut Yamaguchi, setiap percakapan yang dibuat oleh Chihira telah diprogram sebelumnya. Robot fiksi ilmiah milik Toshiba ini kabarnya masih terus dikembangkan agar dapat bergerak secara mandiri.

Wow..bukankah ini sangat luar biasa??penemuan robot terus-menerus dilakukan seiring perkembangan zaman dan dikembangan denagn menyesuaikan apa yang biasa dilakukan manusia hingga akan diusahakan lagi dibuat robot-robot yang mampu melakukan semua aktivitas manusia secara menditail dan juga akan diramalkan dunia ini ditahun yang akan datang akna dikuasai oleh robot.

tags: , ,

Related For Musisi Robot Cantik Chihira Aico