Nasib Android Lawas yang ditinggalkan Google

Tuesday, March 22nd 2016. | Blog, Software
Sponsored Links

3.Pakai-Android-KitKat-untuk-Ponsel-Lawas1

Android siapa yang tidak tahu sistem operasi yang satu ini. android merupakan sistem operasi besutan google. Sistem operasi ini banyak digunakan untuk perangkat seperti smartphone dan juga tablet. Bahkan sampai saat ini sistem operasi ini masih popular di dunia gadget.

Sistem operasi android sendiri sebenarnya telah beberpa kali mengalami perkembangan. Penyempurnaan demi penyempurnaan terhadap setiap bug dan celah yang hadir di setiap versi android selalu berusaha dibenahi oleh google.

Beberapa waktu lalu pada saat kemunculan sistem operasi android kitkat, google langsung bergerak cepat meneken sistem operasi ini. Android kitkat dianggap hadir lebih ringan dan juga lebih cepat dari pada sistem operasi android yang lama.

Kini bahkan hampir semua produk handset sudah beralih menggunakan sistem operasi yang satu ini. Namun bagaimana dengan sistem operasi android yang lama? Apakah masih di rawat oleh google dengan memberikan pembaruan di setiap bug dan juga disetiap celah sistem keamananya?

Menurut penuturan google, celah yang terjadi pada sistem keamanan bukan pihak google sendiri yang menambal, tapi google akan memberitahukan masalah tersebut ke pada para rekanan. Jadi ketika terjadi masalah keamanan maka pihak partner lah yang akan melakukan penanganan bukan dari pihak google. Dan google sendiri akan ikut menyalurkan patch yang dibuat oleh rekanananya.

Hal ini berarti akan sangat berbahaya bagi para pengguna perangkat android lama. Perangkat yang menggunakan android versi lama akan lebih rentan terkena serangan peretas atau mungkin kejahatan cyber lainnya. Mungkin ini juga alasan dari google kepada para pengguna android agar mengupgrade perangkat android mereka dengan android versi terbaru.

Tidak hanya karena android terbaru memiliki fitur yang lebih canggih, namun juga untuk memberikan perlindungan ke pada para pengguna android agar selalu aman berkat pembaruan terahadap bug dan celah yang mungkin terjadi pada sistem operasi android terbaru.

Mungkin inilah nasib android lawas yang sudah ditinggalkan oleh pembuatnya. Kejadian ini mirip seperti apa yang dialami sistem operasi komputer windows xp juga sudah mulai ditelantarkan oleh pembuatnya. Dengan alasan yang sudah kuno dan disarankan untuk pindah ke sistem operasi yang baru hal yang sama dialami juga oleh android. Jadi bagi anda pengguna android ada baiknya anda juga mengupgrade sistem operasi anda agar anda selalu aman dari ancaman cyber yang setiap saat bisa terjadi di internet.

Incoming search terms:

  • bagaimana nasib handphone dengan android versi lama
  • nasib android
tags: , ,

Related For Nasib Android Lawas yang ditinggalkan Google