Office Lintas Platform Edisi iPhone

Wednesday, January 13th 2016. | Software
Sponsored Links

hqdefault

Kabar gembira bagi para pengguna office. Office yang dahulunya hanya berjalan pada plarform PC Windows dan windows phone, kini office telah melebarkan sayapnya untuk bisa berjalan di lintas platform. Beberapa platform yang bisa menjalankan office seperti OS X, iOS dan Android.

Sebagai ulasan awal tentang office lintas platform ini, akan dibuka ulasan pertamanya yakni office untuk iPhone. Ponsel pintar besutan Apple tersebut kini juga mampu menjalankan office layaknya ponsel pintar Microsoft, Lumia yang menggunakan sistem operasi windows phone.

Hadirnya office pada iOS ini menjadi gebrakan yang luar biasa karena kini pengguna bisa tetap produktif dengan perangkat bergerak. Pengguna juga tidak perlu lagi ribet membawa beberapa perangkat ketika berurusan dengan aplikasi office.

Hadirnya office di iPhone ini pengguna bisa melihat, membuat, dan mengedit dokumen Word, Excel, dan PowerPoint. Konten dan format tidak akan berubah sehingga dokumen tetap seperti semula saat pengguna kembali menggunakan PC atau Mac.

Aplikasi office yang dapat pengguna jalankan melalui iPhone adalah Word, Excel, PowerPoint, OneNote, OWA, Lync 2013, SharePoint Newsfeed, OneDrive, OneDrive untuk Bisnis, Skype, Yammer dan Outlook.

excel for iPhone

excel for iPhone

OWA atau Outlook Web App menyediakan fungsi email, kalender, dan kontak yang sama seperti yang terdapat pada OWA di browser, serta kemungkinan kemampuan tambahan melalui integrasi dengan iPhone. Aplikasi ini memerlukan langganan Office 365 yang mencakup Exchange Online.

Aplikasi Lync 2013 akan tersedia jika langganan Office 365 mencakup Lync Online, atau jika organisasi pengguna menjalankan Lync Server 2013. Lync memungkinkan pengguna untuk tetap terhubung, berkomunikasi, berkolaborasi, dan berkonferensi dengan pengguna lain.

Lync 2013

Lync 2013

Tetap terhubung saat bepergian dengan SharePoint Newsfeed untuk SharePoint 2013 dan SharePoint Online. Navigasikan umpan dan berinteraksi dengan percakapan dari situs SharePoint, tag, orang lain, serta dokumen yang pengguna ikuti.

Tetap terhubung saat bepergian dengan SharePoint Newsfeed untuk SharePoint 2013 dan SharePoint Online. Navigasikan umpan dan berinteraksi dengan percakapan dari situs SharePoint, tag, orang lain, serta dokumen yang Anda ikuti.

SharePoint

SharePoint

Yammer menjadikan pengguna untuk tetap up to date dengan info terkini. Ikuti percakapan, ketahui berita terkini, dan berkolaborasi meskipun berada di luar kantor. Pemberitahuan push akan menginformasikan aktivitas penting secara real-time.

yammer

yammer

Bagi pengguna iPhone, aplikasi ini bisa di download melalui App Store.

tags: , ,

Related For Office Lintas Platform Edisi iPhone