OS X, Operating system untuk Mac Kamu Bagian 1

Sunday, May 21st 2017. | Komputer, Software
Sponsored Links

Memiliki perangkat dari apple layaknya memiliki barang berharga seperti emas atau berlian. Yah, mungkin itulah pendapat sebagian orang yang memiliki hasrat ingin mempunyai perangkat apple di rumah. Alasan kenapa mereka menganggap memiliki perangkat apple layaknya barang berharga adalah mungkin karena harga dari perangkat apple ini biasanya dibanderol dengan harga yang lebih tinggi dibanding perangkat yang lain. Kebanyakan juga yang memiliki perangkat ini adalah mereka yang dengan status menengah ke atas.

Mac adalah salah satu perangkat apple yang berupa piranti komputer. Tersedia beberapa produk dari Mac seperti Mac Book Pro, Mac Book Air, Mac Pro, iMac dan Mac mini. Mac Book Pro adalah piranti komputer yang berwujud laptop sedangkan Mac Book Air adalah piranti komputer yang berwujud tablet.

Operating System yang digunakan pada Mac adalah OS X. OS X ini dibangun di atas fondasi UNIX yang solid dirancang mampu memanfaatkan kemampuan perangkat keras secara maksimal. OS X ini dirancang agar mudah digunakan sekaligus indah dilihat. Operating sistem ini dilengkapi dengan berbagai aplikasi luar biasa. Selain itu OS X ini memungkinkan Mac dan perangkat iOS bekerja sama dengan baik.

Lalu apa saja kelebihan dari Operating System X ini? berikut ulasan selengkapnya:

Perangkat lunak dan perangkat keras yang dibuat untuk satu sama lain.

OS x merupakan operating system yang handal dan untuk membuatnya mengeluarkan kemampuan terbaiknya, Mac juga memberikan dukungan yang terbaik dari perangkat kerasnya. Sistem dari OS X yang mampu mengintegrasikan antara perangkat keras dan perangkat lunak membuat perfoma Mac bisa mencapai puncaknya.

Mac

Mac

OS X bekerja dengan prosesor di Mac untuk menghadirkan performa terbaik. OS X bekerja dengan trackpad yang sangat responsif sehingga gerakan Multi Touch terasa alami saat digunakan. OS X bekerja dengan perangkat keras Mac untuk terus memperbarui sistem bahkan saat dalam mode tidur. Teknologi hemat energi canggih membantu memperpanjang masa pakai baterai. Dan OS X didesain untuk tampilan Mac yang indah, meliputi layar Retina resolusi tinggi, sehingga font terlihat jelas dan grafik terlihat nyata.

Mac dan iOS dapat terhubung dengan baik

Tidak hanya bisa mengintegrasikan antara perangkat keras dan perangkat lunak, OS X ini juga mampu terhubung dengan iOS. iOS merupakan operating system yang digunakan pada perangkat telepon pintar.

Mac-iOS

Mac-iOS

Dengan menghubungkan kedua perangkat tersebut, anda dapat melakukan dan menerima panggilan iPhone pada Mac anda, bahkan jika iPhone anda berada di ruangan lain. Anda juga bisa mengirim dan menerima pesan teks iMessage dan SMS pada Mac anda. Mulai dari email, dokumen, atau sesi penelusuran pada satu perangkat dan lanjutkan dari perangkat lain. Anda bisa internetan dari perangkat iPhone anda dengan mengaktifkan Hotpost Pribadi pada iPhone langsung dari Mac anda. OS X membuat anda lebih mudah mensinkronkan kedua perangkat tersebut.

tags: , ,

Related For OS X, Operating system untuk Mac Kamu Bagian 1