OS X, Operating system untuk Mac Kamu Bagian 5

Sunday, May 28th 2017. | Komputer, Software
Sponsored Links

Memiliki perangkat canggih dengan segala fitur hebat yang ditawarkan tidak lengkap rasanya kalau tidak dibekali dengan sistem keamanan yang ampuh. Sistem keamanan ini hukumnya wajib ada bagi setiap perangkat komputer. Alasan kenapa dikatakan wajib adalah karena sistem keamanan ini adalah yang membentengi data dan sistem yang ada di komputer kita dari segala ancaman keamanan khususnya yang datang dari program jahat atau virus.

Kerap kali pengguna bolak balik kehilangan data, akun pribadi dibobol orang hingga bahkan mesti install ulang operating sistemnya hanya karena komputer yang dimilikinya sudah terinfeksi oleh virus komputer. Anda mungkin juga sebagai pengguna perangkat canggih pasti tidak menginginkan hal yang demikian terjadi pada komputer anda.

Bagi anda pengguna Mac baik Mac Book Air atau produk Mac yang lain anda tidak perlu khawatir akan hal diatas. Karena Mac yang menggunakan OS X memiliki banyak kelebihan yang salah satunya adalah untuk mengatasi masalah keamanan komputer.

Berikut kelebihan dari OS X terhadap sistem keamananya:

Keamanan dipikirkan sejak awal bukan setelahnya

OS X menyertakan fitur yang dirancang untuk melindungi Mac dan informasi yang ada di dalamnya. Gatekeeper membuat pengunduhan dan penginstalan aplikasi menjadi lebih aman. FileVault melindungi data dengan enkripsi yang kuat. Sandboxing melindungi sistem anda dengan mengisolasi aplikasi satu sama lain, serta dari sistem dan data anda. Cari Mac Saya bisa membantu menemukan Mac anda yang hilang pada peta, mengatur kode akses secara jarak jauh, dan banyak lagi. Pengaturan privasi yang dapat disesuaikan menjaga informasi pribadi semua di bawah kendali anda.

Kompatibel dengan Sistem Operasi Windows

Sistem operasi yang handal tentu bisa juga bekerja pada sistem operasi yang lain. Layaknya OS Xini, sistem operasi ini mampu menjalankan platform sistem operasi yang lain. Fleksibilitas dan kecanggihan OS X menjadikan Mac cocok di mana saja termasuk pada platform Windows.

Mac-Windows

Mac-Windows

melakukan transfer file, foto, dan data lain dari PC Windows ke Mac, OS X memungkinkan melakukannya dengan mudah menggunakan Migration Assistant. Jika Anda ingin menjalankan Windows di Mac, Anda bisa melakukannya dengan Boot Camp. OS X memiliki dukungan bawaan untuk versi terbaru Microsoft Exchange Server sehingga anda bisa bekerja dengan berbagai file seperti JPG, MP3, dan PDF, begitu juga dokumen Microsoft Word, Excel, dan PowerPoint.

Aksesibilitas bawaan

OS X dilengkapi dengan berbagai teknologi pendukung yang membantu para penyandang disabilitas mampu mengoperasikan Mac dan menikmati apa yang ditawarkan Mac. Sebagai contoh, pembaca layar VoiceOver bawaan, tersedia dalam lebih dari 30 bahasa, memungkinkan mereka dengan gangguan penglihatan mengontrol komputer mereka menggunakan perintah tombol atau gerakan pada trackpad Multi-Touch.

aksesibilitas

aksesibilitas

Kontrol Pengalihan memudahkan navigasi dan pengoperasian kontrol dasar seperti volume, kecerahan, mengeluarkan, dan memutar media. OS X juga menawarkan dukungan unik untuk lebih dari 40 layar braille (termasuk layar Bluetooth) dan banyak fitur aksesibilitas lainnya, seperti pembesaran layar penuh dinamis, pemutaran subtitle, dan layar yang dapat disesuaikan.

Begitu banyaknya kelebihan yang dibawakan oleh Mac yang menggunakan sistem operasi komputer OS X. Maka patutlah harga yang dibanderol oleh apple dalam menjual produknya ini selaras dengan fitur dan kecanggihan yang diusungnya. Dilansir pada situs resminya per 24 Desember 2015 Mac Book Air dibanderol dengan harga Rp. 11.499.000. Mac Book Pro Rp 13.999.000. MacBook Pro dengan layar Retina Rp.16.499.000. iMac Rp.14.499.000. Mac mini Rp.6.499.000.

Harga Mac Per 24 Desember 2014

Harga Mac Per 24 Desember 2014

tags: , ,

Related For OS X, Operating system untuk Mac Kamu Bagian 5