Pahami Bedanya Hacker VS Cracker

Wednesday, July 5th 2017. | Aplikasi, Blog, Jaringan
Sponsored Links

Tentulah dua kalimat ini Hacker dan Cracker sudah banyak dikenal oleh masyarakat luas, akan tetapi banyak pula yang salah mengartikan dua kalimat ini, bahkan juga tidak sedikit orang mengartikan dua kalimat ini dengan arti yang terbalik, dan pastinya sebagian besar menganggap dua kalimat ini memiliki arti yang tidak berbeda yaitu sama-sama memiliki tujuan jelek dan jahat. Arti tersebut memanglah banyak yang membicarakannya seperti demikian halnya kejahatan computer, akan tetapi hal itu hanya pembicaraan umum saja, apakah benar ataukah tidak silahkan cek sendiri pengertian dari keduanya yang sebenarnya memiliki arti dan tujuan yang sangat berbeda jauh itu.

Hacker VS Cracker

Hacker VS Cracker

Perbedaan antara Hacker dan Cracker terletak pada pengertian arti juga tujuannya.

1.Pengertian Hacker serta tujuannya.

Banyak sekali masyarakat memiliki pemahaman tentang Hacker sebagai nama yang negative dan jahat, padahal sebaliknya hacker ini yang berperan sebagai penyelamat dan pemberi informasi serta pencari kelemahan bahwa ada sebuah system computer yang harus diperbaiki, bahkan pekerjaan hacker ini memberikan gagasan yang baik terhadap kelemahan computer yang dimiliki sehingga system computer yang mempunyai kelemahan dapat ditutupi dan diperbaiki, dan hasilnya pun hacker ini melakukan kebaikan yang berbeda jauh dengan cracker, karena hacker ini dapat memberi pencegahan terhadap cracker yang ingin merusak system computer.

2. Pengertian Cracker serta tujuannya.

Berbalik dengan halnya Hacker, Cracker merupakan pekerjaan jahat yang dilakukan seseorang untuk melakukan kejahatan terhadap komputer, cara kerjanya pun dengan memasuki system komputer dan cracker melakukan pencarian kelemahan yang dipunyai oleh komputer tersebut, sehingga setelah masuk dan mengetahui kelemahannya, Cracker dapat beraksi menjalankan kejahatan komputernya hanya untuk kepentingan pribadi serta mencari keuntungan pribadi.

Cracker ini juga bisa melakukan seperti halnya Cyber crime yang hebat dalam tindakan jahatnya dengan cara mendapatnya yang hampir sama yaitu bisa dengan mudah mencuri data, menformat data, bahkan menghancurkan dan menghilangkan data-data komputer sekapilun data yang penting dan rahasia sekalipun.

Nah sudah jelas bukan perbedaan dua kata ini Hacker dan Cracker. Jika dalam kata lain Hacker itu VS dengan Cracker. Dan saya kira dengan beberapa pengertian tersebut anda sebagai user komputer pasti sudah mengetahui perbedaan dari dua kata tersebut bukan? Nah pastinya anda juga sudah yakin bahwa hacker bukanlah pekerjaan yang jahar, melainkan Cracker lah yang berbuat hal demikian.

tags: , , , ,

Related For Pahami Bedanya Hacker VS Cracker