Pahami Cyber Crime Sebagai Kejahatan dalam Komputer

Wednesday, March 1st 2017. | Aplikasi, Blog, Jaringan, Komputer
Sponsored Links

Sangat jarang sekali mendengar orang membahas tentang Cyber Crime yang berperan serta dalam system computer, apalagi user yang masih awam, pastilah akan asing mendengar istilah ini.

Cyber Crime merupakan program computer dnegan karakteristikanya sebagai bentuk kejahatan computer, hanya saja Cyber Crime bekerja saat sedang berhubungan dengan internet, kejahatannya pun sangat luar biasa dalam pengerjaannya saat bekerja, contoh kejahatan yang telah dilakukan Cyber Crime yaitu Cyber Crime dapat dengan mudah melakukan pemalsuan terhadap kartu kredit, juga dapat melakukan penipuan jual beli yang dilakukan secara online, bahkan dapat membobol data yang penting dan rahasia serta menginfeksi system computer dengan virus plus menghancurkan dan merusak semua data-data yang dimilikinya dan pastilah tidak itu saja yang dilakukan tapi masih bayak hal lagi yang bisa dilakukan oleh Cyber Crime.

Kejahatan komputer Cyber Crime

Kejahatan komputer Cyber Crime

Cyber Crime juga merupakan program yang dapat dengan mudah menciptakan program malware apa saja hanya untuk melakukan pengacauan dan kejahatan dalam dunia maya, caranya pun dengan mudah dilakukannya yaitu menyamar serta menyelinap kedalam computer system jaringan sehingga dia menjadikannya sebagai target Cyber Crime.

Tentulah Cyber Crime adalah bentuk program criminal yang sangat hebat dan dahsyat dalam melakukan kejahatan yang halus dan rapih, dengan mudahnya Cyber Crime melakukannya hanya dengan sekedar duduk saja didepan computer dengan jaringan internet, maka kejahatan pun dapat dilakukan dengan mudah, dan tentulah pencipta program jahat ini merupakan seseornag yang memiliki kemampuan serta ilmu tentang kekomputeran yang sudah tinggi dan mengerti betul seluk beluk internet.

Dalam jalannya melakukan kejahatan computer, Cyber Crime memiliki cara kerja yang sangat dominan dengan tujuannya.

Berikut beberapa cara kerja atau metode yang dilakukan Cyber Crime dalam pekerjaannya :

  1. Dengan Cara Spoofing

Metode Spoofing ini cara kerjanya dengan melakukan pemalsuan yang dilakukan oleh hacker dengan cara pemalsuan identitas milik pengguna computer sehingga dia dapat login atau masuk dalam sebuah system jaringan, dan mengecoh computer agar mengenali itu sebagai user yang aslinya.

  1. Dengan program Password Cracker.

Cyber Crime juga dapat menggunakan program Password cracker ini untuk membobol password milik user bahkan yang lebih parah dapat dengan mudah menonaktifkan keamanan password tersebut.

Itulah salah satunya atau beberapa yang saya sebutan diatas sebagai bentuk upaya melakukan kejahatan yang dilakukan oleh Cyber Crime, memang Cyber Crime juga dapat dikatakan sebagai bentuk sisi gelapnya dari program computer yang baik. Dan saya harap ulasan artikel tersebut diatas dapat memberikan informasi serta wawasan anda untuk selalu berhati-hati terhadap kejahatan computer, apalagi anda yang menjadi seorang bisnisment supaya waspada pada saat melakukan penjualan online/transaksi jual beli dalam internet.

tags: , , , ,

Related For Pahami Cyber Crime Sebagai Kejahatan dalam Komputer