Paket Internet 1Mbps Download Kok Cuma Dapat 125KB/s?

Tuesday, December 27th 2016. | Internet
Sponsored Links
pengguna internet

pengguna internet

Beberapa pengguna internet acap kali dibuat kerut jidatnya karena paket internet yang digunakanya tidak sesuai dengan harapan. Mereka sebenarnya menginginkan kecepatan downloadnya sama dengan kecepatan paket internet yang dibelinya. Misal paket internet 1Mbps memiliki kecepatan download 1Mbps. Tetapi hal tersebut ternyata tidak bisa tercapai. Lalu apakah penyebabnya? Berikut informasi selengkapnya untuk anda.

Paket internet yang sudah ditetapkan oleh para penyedia internet sebenarnya memiliki dua kecepatan data transfer yang berbeda. Dua kecepatan data transfer yang dimaksud adalah kecepatan download dan kecepatan upload. Kecepatan data transfer biasanya menggunakan satuan bytes per second (B/s) atau bits per second (bps).

Dari keterangan di atas, ada dua keterangan yang hampir mirip yaitu bytes dan bits. Memang terdengar sama namun keduanya sangatlah berbeda dan hal ini pula yang mempengarui kecepatan data transfer internet anda.

Untuk informasi lengkap tentang bytes dan bits bisa anda lihat pada gambar di bawah ini:paket-internet-download_02

Dari gambar di atas, anda dapat memahami bahwa 1 byte sama dengan 8 bit. Nah sekarang jika anda membeli paket internet 1 Mbps maka besar kecepatan internet yang bakalan anda dapatkan adalah sebagai berikut:

1 byte = 8 bits

1 Mbps = 1.000.000 bits

Jika dijadikan dalam satuan KB/s maka menjadi:

1.000.000 bits / 8 bits = 125.000 bits = 125 KB/s

Dari perhitungan tersebut maka wajar saja ketika anda membeli paket internet 1 Mbps kecepatan download yang anda dapatkan hanya 125 KB/s. jadi jangan salahkan internet sevice provider untuk masalah keceptan data transfer dari paket data yang anda beli. Anda sebaiknya menanyakan terlebih dahulu kepada internet service provider anda jika anda belum paham tentang dunia internet. termasuk juga untuk kecepatan download dan upload paket internet anda.

Paket internet 1Mbps hanya mampu memberikan kecepatan download 125 KB/s jadi anda jangan minta yang muluk-muluk untuk mendapatkan kecepatan download yang tinggi dari paket internet 1Mbps. Jika anda membutuhkan internet dengan kecepatan data transfer yang lebih tinggi maka jangan menggunakan paket internet 1Mbps tetapi gunakan paket internet yang diatasnya. Tetapi perlu diingat semakin tinggi paket data yang anda pilih maka tariff internet yang ditetapkan juga akan semakin mahal.

Dari uraian diatas saya kira sudah cukup jelas kenapa paket internet 1Mbps download kok cuma dapat 125 KB/s. jika masih kurang mengerti maka perhatikan lebih teliti lagi gambar yang di atas dan ikuti perhitungan dalam uraian dengan seksama.

saya sendiri juga menggunakan paket internet 1Mbps. kecepatan transfer data yang saya dapatkan hanya segini:

1mbps Demikian ulasan singkat tentang paket internet 1Mbps. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk anda.

Incoming search terms:

  • paket internet 1 mbps
tags: , ,

Related For Paket Internet 1Mbps Download Kok Cuma Dapat 125KB/s?