Pemecatan 100 Orang Karyawan, Karena Kabar Kantor BlackBerry di Swedia Tutup

Sunday, December 4th 2016. | Blog, Gadget
Sponsored Links

Memang suatu usaha itu terdapat kenaikan dan penurunan, namun seharusnya keadaan-keadaan tersebut harus bisa dikendalikan dengan baik bagi suatu perusahaan. Jadi bukan hanya bisanya mengatasi perusahaan pada saat mengalami kenaikan, namun juga harus bisa juga mengatasi pada saat perusahaan tersebut mengalami penurunan. Bahkan penurunan tersebut sampai melebihi batas minimal, kalau perusahaan tersebut tidak dapat mengendalikan keadaan yang sangat buruk atau dapat dibilang akan mengalami kebangkrutan. Maka suatu perusahaan pasti sedikit demi sedikit akan mengalami kebangkrutan yang sangat tidak diinginkan oleh berbagai perusahaan.

Kali ini saya akan membahas suatu perusahaan, yang mana perusahaan tersebut akan mengalami suatu kebangkrutan yang sangat besar dan akan kehilangan banyak aset yang memang sudah berkembang di beberapa negara besar yaitu “BlackBerry”. Salah satu penyebab dari kebangkrutan perusahaan ini yaitu karena semakin tergerusnya penjualan oleh kompetitor yang lain seperti contoh pada saat ini masih terkenal, Apple dan Android yang sampai saat ini terus bertambah untuk para penggunanya. Namun, pada beberapa tahun yang lalu dari pihak Blackberry sudah melansir beberapa opsi penyelamatan perusahaan pada kebangkrutan.pecat

Sampai saat ini opsi tersebut terus dilakukan untuk mempertahankan perusahaan itu, namun kali ini dikabarkan kantor BlackBerry yang ada di negara Swedia akan segera tutup. Dengan langkah tersebut pihak perusahaan yang berpusat di Kanada itu tidak gegabah, perusahaan BlackBerry yang ada di Swedia masih menunggu keputusan dalam penutupan. Karena saat ini pihak Blackberry masih melakukan proses negosiasi dengan perserikatan pekerja Kanada. Berbagai pertimbangan sudah diungkapkan oleh beberapa juru bicara dari BlackBerry untuk soal penutupan kantor Blackberry di Swedia.

Saat ini pihak BlackBerry masih fokus pada nasib 100 aryawan yang bekerja di kantor tersebut, mereka terus melakukan konsultasi terkait masalah yang satu ini. Dengan sesuai hasil yang telah dihitung, jumlah pekerja atau karyawan yang ada di Perusahaan BlackBerry ini hanya tersisa 7000 orang di seluruh penjuru dunia. Sebenarnya kantor BlackBerry yang ada di Swedia adalah salah satu kantor perwakilan yang saat ini terlibat dalam pengembangan produk terbarunya yaitu Smartphone BlackBerry 10 yang masih dalam proses pembuatan.

Pada kesempatan ini, perusahaan ini memang tidak bisa dikatakan dalam keadaan yang membaik, jadi perusahaan ini sudah tidak heran apabila terdapat pemberhentian para karyawannya dalam jumlah yang banyak dan terus-menerus.

tags: , ,

Related For Pemecatan 100 Orang Karyawan, Karena Kabar Kantor BlackBerry di Swedia Tutup