Penanggulangan Tepat Hp Mandiri

Sunday, July 30th 2017. | Gadget, Tutorial
Sponsored Links
Penanggulangan Tepat Hp Mandiri

Penanggulangan Tepat Hp Mandiri

Segala sesuatu yang terjadi pada gadget anda pasti ada positif negatifnnya kejadian negatif yang yang mengenai gadget anda pasti akan membuat anda kesal,dan hal ini tidak dapat dihindari dan tidak menutup kemungkinan kerusakan akan terjadi pada ponsel anda terutama pada saat handphone anda terendam air secara tidak sengaja  ataupun anda memang sengaja untuk merusaknnya dengan cara memasukannya kedalam air dan kemudian anda menyesalinnya.

Apakah anda akan mengulangi kejadian ini berulang kali??,melihat hp anda terus-terusan direndam air hingga ada yang membuat istilah handphone mandi sendiri alias Hp mandiri sebenarnnya ada penanggulanga khusus buat hp anda yang terendam air atupun terkena lumpur selain cara manual yang sering anda jumpai pada acara tv yang memberitahukan bagaiman cara memperbaiki handphone yang  benar,namun masih menggunakan cara manual namun tidak menjamin hp itu akan kembali seperti sedia kala.

Dan seperti kita ketahui sendiri air adalah ibarat musuh bebuyutan bagi alat elektronik karena walaupun terkesan air itu adem,dan bermanfaat bagi semua makhluk hidup,tapi sangata berbahaya bagi alat elektronik anda yang merusak komponen-komponen handphone anda.
Dan berikut ini saya akan membahas tentang bagaimana cara-cara menanggulangi hp yang terendam air agar bisa dinyalakan lagi:
•Segera lepas/cabut baterai hp hal ini dilakukan supaya hp tidak terlalu lama terendam air dan akhirnnya baterai tidak dapat digunakan lagi alias konslet.
•Lepas juga aksesoris lain seperti kartu sim dan kartu memori fungsinnya juga sam agra tidak terjadi kerusakan pada kartu sim dan kartu memori anda karena walaupun hannya sekedar kartu,namun didalamnnya terdapat komponen yang juga sensitif terhadap air.
•Bongkar/lepas juga baut dan pcb handphone.
•Tiup dengan sekencang-kencangnnya pada bagian pcb agar air keluar secara menyeluruh dari ponsel anda.
•Tiup dengan sekencang-kencangnnya pada bagian pcb terutama bagian IC,ini bertujuan agar air yang masih menempel pada kaki-kaki IC bisa segera keluar dan mengendap.
•Keringkan pcb/hp dengan hair dryer,disarankan jarak hair drayer dan hp jangan terlalu dekat agar tidak merusak pada komponen yang ada pada pcb handphone.
•Jangan mengambil tindakan pintas dengan menjemur langsung karena pada sinar matahari bisa merusak pada komponen-komponen handphone.
•Cas hp dengan cas desktop sampai penuh.Meski anda meyakini bahwa ponsel sudah dalam keadaan kering,biarkan dulu dan jangan keburu memasangkan baterai dan menghidupkan ponsel.
•Jika semua langkah telah dilakukan dan baterai sudah diisi penuh,pasang kembali pcb handphone,casing,dan juga baterai lalu coba nyalakan handphone.
Jika cara diatas masih juga belum berhasil coba anda masukan hp anda kedalam kotak yang berisi beras dan diamkan selama dua hari karena beras mampu menyerap air yang terdapat pada komponen hp anda.

tags: , ,

Related For Penanggulangan Tepat Hp Mandiri