Pengertian dan Jenis-Jenis Printer

Tuesday, December 30th 2014. | Hardware
Sponsored Links

Sore kawan, meskipun sedikit mendung tapi tetap semangat ya. Tulisan kali ini akan membahas printer, pasti tahu dong bentuk printer ? yah, untuk menyingkat waktu langsung saja kita ke poin utama.

pengertian printer

pengertian printer

Printer merupakan sebuah perangkat komputer, yang mana printer ini kategori perangkat keras atau biasa di sebut dengan hardware. Fungsi printer sudah jelas yaitu untuk mencetak hasil olahan kerja kita, baik berupa tulisan, gambar maupun foto. Untuk itu printer termasuk hardware bagian output device. Sebenarnya apa sih output device ? sedikit saya jelaskan agar anda lebih berwawasan. Output device adalah sebuah perangkat yang mempunyai fungsi untuk mengeluarkan hasil, seperti monitor untuk menampilkan laman kera, speaker untuk megeluarkan suara begitu pula dengan printer sebagai alat print atau cetak hasil kerja kita.

Selain pengertian printer yang saya tuliskan di artikel ini, saya juga akan menuliskan jenis – jenis printer.

Jenis – Jenis Printer :

  • Printer Ink Jet

Printer Ink Jet adalah sebuah printer yang mana untuk menjalankannya perlu sebuah tinta. Printer ini jet ini mempunyai hasil yang bagus dan bisa mencetak hingga ukuran kertas yang besar dan paling besar.

  • Printer Dot Matrix

Printer jenis dot matriks ini cara kerjanya menggunakan pita. Pita pada printer dot matrix berfungsi untuk menampilkan output pada kertas. Hasil printer dot matrix memang kurang bagus kualitasnya dan sedikit kasar.

  • Printer Laser Jet

Printer laser jet merupakan printer yang cara menggunakannya membutuhkan tinta bubuk. Printer ini kualitas hasilnya bagus dan tintnya lebih cepat kering seperti halnya mesin foto copy. Jika di bandingkan dengan printer ink jet dan dot matrix, printer ini lebih bagus, kecepatannya saat mengeprint juga tinggi.

Di atas adalah tiga jenis printer saat ini, yang paling familyar atau paling sering di gunakan oleh masyarakat mungkin printer ink jet. Mungkin printer ink jet menggunakan tinta cair yang mana tinta cair itu mudah di dapatkan.

Cukup itu yang bisa saya tuliskan seputar tentang printer, meskipun sedikit semoga tetap bermanfaat dan menjadi ilmu pengetahuan agar pengetahuan bertambah, jika pengetahuan anda ingin lebih luas lagi anda juga harus membaca artikel – artikel yang lain.

Incoming search terms:

  • GAMBAR PRINTER
tags: , , , ,

Related For Pengertian dan Jenis-Jenis Printer