Pengertian dan Keunggulan serta Kegunaan Corel Draw

Thursday, March 10th 2016. | Aplikasi, Komputer, Multimedia, Software
Sponsored Links

Saat ini para desainer logo atau desainer yang lain, lebih banyak menggunakan Corel draw. Mungkin lebih mudah penggunaanya dan mudah di pelajar. Corel draw merupakan aplikasi software yang dilahirkan oleh perusahaan Kanada lebih tepatnya di Ottawa. Banyak sekali kegunaan yang dapat kita ambil dan kita pelajar terhadap Corel draw, paling umumnya Corel Draw di gunakan untuk menggambar, karenanya Corel draw di gunakan dalam bidang kerja cetak, publikasi dan semacamnya.

pengertian corel draw

pengertian corel draw

Kegunaan Corel draw saat ini sangatlah pesat, mungkin karena Corel draw mempunyai banyak keunggulan, keunggulan Corel draw antara lain :

  • Hasil gambar yang di olah sangat memuaskan, sangat tajam titik partikelnya.
  • Meskipun Corel draw berbasis vektor tapi hasil yang terbuat tidak kalah bagus dengan basis bitmap.
  • Tool – tool yang terdapat dalam Corel draw tidaklah sulit di pahami malah sebaliknya sangat mudah sekali di pahami. Dengan ini para pengguna lebih mudah mengoperasikan Corel draw.
  • Dalam kaloborasi Corel draw tidak kalah dengan photoshop karena hasil gambar dan tulisannya pun bagus.
  • Para pengguna baru tidak kesulitan dan kebingungan saat pertama kali menggunakannya.

Selain untuk menggambar, Corel draw banyak sekali kegunaannya, meskipun berbasis vektor tapi hasil yang di olah tidak kalah dengan basis bitmap. Yang mana kegunaan ini belum semua orang mengetahuinya, oleh karena itu mari kita pahami kegunaan – kegunaan yang dimiliki oleh Corel draw dengan membaca lanjut artikel ini.

Kegunaan yang dimiliki oleh software Corel draw :

  • Untuk membuat atau mendesain sampul buku yang Elegant. Jangan salah ya, Corel draw ini juga bisa di gunakan untuk mendesai buku – buku yang indah dan Elegant dengan mudah tanpa harus rumit karena sempurnanya pewarnaan dan lebih tajam. Hasilnya pun jelas tidak di ragukan lagi.
  • Mendesain kartu ucapan, kartu undangan, brosur dan semacamnya dapat di lakukan dengan mengoperasikan aplikasi Corel Darw. Di dalam Corel draw kita bisa melihat berbagai jenis font yang dapat kita gunakan untuk mendesain kartu undangan agar terlihat menarik dan Elegant.
  • Dengan Corel draw kita dapat membuat ilustrasi yang bagus. Adanya berbagai macam garis di Corel draw, ini sangat membantu dalam pemembuatan ilustrasi. Karena ilustrasi sangat membutuhakn garis lurus, garis lengkung ataupun sudut. Di Corel draw ini lah terdapat semunya yang di butuhkan untuk mjembuat ilustrasi.
  • Dan paling sering, Corel Draw di gunakan untuk pembuatan logo dan simbol. Dalam pembuatan simbol ataupun logo Corel draw juga sangat menjajikan hasilnya. Maka dari itu banyak sekali orang dalam pembuatan logo dan simbol menggunakan aplikasi Corel draw.

Nah, kalian sudah mengetahui kan, apa saja keunggulan dan kegunaan yang terdapat di dalam Corel draw dengan membaca tulisan di atas. Sekarang hanya kalian saja yang mau atau tidak menggunakan aplikasi Corel draw. Semoga bermanfaat dan jangan lupa di praktekan.

tags: , , , ,

Related For Pengertian dan Keunggulan serta Kegunaan Corel Draw