Pengertian dan Seputar RAM serta Bagian RAM

Monday, February 15th 2016. | Hardware, Komputer
Sponsored Links

Selamat pagi semua, saya akan berbagi artikel tentang RAM nih. Terus bergabung ya, karena saya akan berbagi ilmu dengan kalian dan kalian juga harus membacanya agar pengetahuan kalian lebih banyak dan luas lagi.

pengertian RAM

pengertian RAM

Memang sudah tidak asing lagi dengan kata RAM, meskipun begitu banyak uang belum mengetahui betul tentang RAM. Untuk itu saya akan menjelaskan pengertian dan seputar dengan RAM agar oarangyang belum mengetahui betul tentang RAM bisa lebih mengerti dan paham akan Ram.

RAM merupakan perangkat keras komputer atau yang sering di sebut dengan hardware. Tentunya anda tidak asing kan dengan kata hardware, atau anda langsung tertuju pada hardware Aung lain seperti keyboard, mouse dan monitor. Memang benar keyboard, mouse dan monitor adalah hardware, namun RAM juga merupakan hardware yang mempunyai fungsi untuk menyimpan data atau file hanya untuk sementara saja. Kerja RAM lebih cepat di banding disk karena RAM dapat di akses dengan cara random sedangkan disk cara untuk mengaksesnya harus berurutan, itulah yang membuat kerja disk lebih lele di banding RAM.

Dengan fungsi yang di miliki RAM yaitu hanya untuk penyimpanan sementara, berarti RAM akan di kosongkan setelah anda mematikan komputer dan jika komputer anda di nyalakan ulang maka RAM akan mengisi data baru untuk penyalaan baru komputer.

Dan juga RAM mempunyai dua bagian yang utama, yang mana keduanya saling berhubungan yaitu PCB dan Contack Point. Adapun pengertiannya dapat anda baca di bawah ini :

PCB merupakan tempat untuk menetapnya layer atau bisa di sebut dengan papan penancap layer, dari layer tersebut juga terdapat circuit – circuit atau jalur untuk jalan data agar bisa mengalir dan juga berfungsi untuk saluran mengalirnya arus listrik, PCB adalah kependekan dari Printed Circuit Board.

Contack Point merupakan bagian RAM yang utama dan sangat penting karena contack point mempunyai fungsi untuk menyambungkan kepada motherboard. Contack point juga terdiri dari berbagai titik dan ada lekukan yang membatasinya, lekukan itu biasa di sebut dengan NOTCH.

Sekian yang dapat saya tuliskan untuk kalian semoga menambah pengetahuan kalian dan bermanfaat, jangan lupa untuk baca terus artikel yang lain.

tags: , , , ,

Related For Pengertian dan Seputar RAM serta Bagian RAM