Pengertian Komputer

Thursday, June 1st 2017. | Komputer
Sponsored Links

Disini saya akan menuliskan tentang perangkat komputer. Yang di maksud komputer adalah seperangkat alat yang di gunakan untuk mengolah sebuah data dan masih banyak lagi fungsi yang di miliki komputerseperti mendesain, nulis dsb. Komputer memiliki tiga perangkat yaitu perang keras yang biasa di sebut Hardware, perangkat lunak (sofware) dan juga perangkat pengguna yang familyarnyadi sebut Brainware.

Pengertian Komputer

Pengertian Komputer

Sekarang saya akan menjelaskan tentang perangkat – perangkat yang dimilikioleh komputer yaitu Hardware, Software dan Brainware. Yang di maksud Hardware ialah perang keras komputer, Hardwarepun mempunyai dua komponen yaitu Output dan Input. Output adalah alat keluaran komputer yaitu untuk mengeluarkan data hasil olahan kita yang ada di dalam komputer. Hasil dari output seperti suara ,tulisan dan gambar. Contoh perangkat output ialah monitor, printer ,speaker dan Potter. Sedangkan input ialah alat masukan komputer yaitu untuk mim,pasukan data dan sebagainya. Input seperti keyboard , mouse ,scanner ,flasdisk dsb.
Software komputer juga sangat penting bagi komputer karena kalau tidak ada software maka komputer tidak akan bisa di gunakan. Software perangkat lunak komputer maksudnya seperti aplikasi – aplikasi yang ada di dalam komputer. Sedangkan Brainware ialah pengguna komputer dan ini juga sangat sangat penting. Meskipun ada hardware dan software tapi kalau tidak ada Brainware sama saja bohong, tidak mungkin komputer bisa berjalan sendiri tanpa ada penggunanya.
Dan saya akan menjelaskan pengertian dan fungsi dari outputinput dan juga processor. Seperti keyboard, mouse, flasdisk, monitor, speaker dsb.
• Keyboard adalah alat masukan data berupa tulisan yaitu untuk huruf dan angka. Keyboard ada bermacam – macam versinya.
• Mouse adalah alat bantu cursor. Bentuknya yang imut dan lucu membuat orang tertarik membelinya meskipun sudah mempunyainya. Mouse juga bermacam – macam bentuk dan ukurannya.
• Speaker alat keluaran berupa suara. Speakerpun juga mempunyai versi yang berbeda – beda seperti halnya mopuse dan keyboard.
• Flasdisk dan hardik itu sama cuma ukurannya yang berbeda. Hardisk ada yang internal dan ada yang External. Kalau internal itu ada di komponen – komponen komputer.
• Monitor sebagai alat keluaran data yang telah di olah, kalau tidak ada monitor mana mungkin kita bisa ngolah data kita, iya Aan.
• CPU, Central Processing Unit ini sebagai otak dari komputer. CPU mempunyai beberapa komponen seperti Unit kontrol, register, ALU, CPU connections. Tetapi saya di sini tidak menjelaskan komponen komponen yang di miliki oleh CPU.
Disini saya akan menyelipkan scanner, scanner ialah alat masukan berupa gambar. Photocopy dan scanner memang sama alat bantu berupa gambar tapi sebenarnya scanner dan photocopy itu berbeda, kalau scanner alat masukan sedangkan photocopy alat keluaran meskipun itu sama sama berupa kertas atau gambar. Pengertian dan fungsi yang di miliki perangkat lain mungkin akan saya jelaskan lain waktu kalau ada kesempatan.

tags: , ,

Related For Pengertian Komputer