Pengertian Serta Fungsi dari Soft Copy Vs Hard Copy

Friday, December 19th 2014. | Aksesoris, Hardware, Komputer, Software
Sponsored Links

Mengenal Soft Copy Vs Hard Copy

Istilah Soft Copy dan Hard Copy Pada awalnya memang istilah ini kurang difahami oleh masyarakat pada umumnya, akan tetapi pada akhirmya apabila seseorang tersebut sudah berkecimpung dalam dunia komputer pasti lama kelamaan akan mengerti akan istilah tersebut, saya pun seperti itu yang awalnya tidak mengerti bahkan bukan mengerti lagi, mendengar istilahnya saja sudah asing karena saya dulu masih seperti pemula yang baru saja memegang komputer.

Akan tetapi lama kelamaan setelah sudah berbaur dan mengenal dekat dengan computer serta perangkat pendukungnya saya akhirnya mengerti tentang dua istilah berikut soft copy dan hard copy, ternyata apabila dijabarkan cukup simple sekali dan sangat mudah difahami bahkan alat coftcopy dan hardcopy ternyata juga sering ditemui disekitar keseharian kita sendiri, hanya saja istilah bagi komputernya saja yang sedikit lebih berbeda.

Bahkan setelah saya mengetahuinya, hanya dapat berkata heran karena yang namanya coftcopy dan hardcopy merupakan sebuah alat yang sering sekali kita jumpai disekitar kita sendiri, entah itu dirumah yang memiliki perlengkapan komputer ataupun dikelas komputer. Dan disini saya akan membahas lebih dalam dan detail mengenai materi kali ini yaitu tentang Pengertian serta Fungsi dari Soft Copy Vs Hard Copy.

Materi yang akan saya sampaikan dalam postingan ini akan menjadi pengertian istilah berikut yang mudah difahami karena cukup simple dan banyak ditemui disekitar kita sendiri, dan saya kira anda sebagai user pun dapat mengartikan sendiri akan penjelasan dari istilah berikut, dan langsung saja.

Pengertian dari istilah Soft Copy

1. Soft Copy

Soft Copy bila diartikan dengan bahasa Indonesia berarti “salinan yang lembut” yang berarti data yang dikelola dengan mengoperasikan media komputer yang mana data tersebut disimpan pada suatu harddisk atau flashdisk ataupun pada media penyimpanan lainnya.

Softcopy kedalam media penyimpanan data

Softcopy kedalam media penyimpanan data

Nah suatu kegiatan yang dikelola dalam komputer dan disimpan pada media atau tempat penyimpanan itulah yang dinamakan softcopy, misalnya anda membuat suatu data file yang berisi tentang data organisasi kemudian data tersebut anda simpan pada media penyimpanan seperti hardisk ataupun flashdisk. Jadi intinya Soft Copy itu masih dalam tahap penyimpanan dalam bentuk berupa file data dan belum sampai dikeluarkan berbentuk print.

2. Pengetian Istilah dari Hard Copy.

Istilah kebalikan dari Soft Copy yaitu Hard Copy merupakan istilah yang apabila diartikan dalam bahasa Indonesia menjadi Salinan keras. Berarti hard copy merupakan kebalikan dari soft copy yang merupakan tempat untuk persimpanan data yang dikelola melalui komputer sedangkan hard copy tempatnya data yang sudah tersimpan tersebut untuk dikeluarkan kebentuk kertas atau istilah lainnya adaah di print. Jadi setelah selesai data tersebut tersimpan (soft copy) maka hasil keluaran itulah yang berupa kertas melalui diprint (hard copy).

Hardcopy kedalam bentuk kertas

Hardcopy kedalam bentuk kertas

Sudah mengerti kan sekarang tentang dua istilah yang hampir sama akan tetapi makna yang berbeda, mudah sekali memahami nya bukan? Dan saya perkirakan materi ulasan berikut yang telah saya jelaskan sudah membuat anda mudeng dengan istilah komputer dan saya harap informasi kali ini dapat bermanfaat untuk tambahan ilmu bagi anda terutama yang masih pemula.

Incoming search terms:

  • soft copy
  • hard copy
  • softcopy
  • hardcopy
  • pengertian hardcopy
  • apa itu soft copy
  • arti hard copy
  • arti soft copy
  • apa itu hard copy
  • hard copy adalah
tags: , , , ,

Related For Pengertian Serta Fungsi dari Soft Copy Vs Hard Copy