Penggunaan Software Photoshop dalam Mengedit

Friday, February 27th 2015. | Tutorial
Sponsored Links

 

Penggunaan software photoshop untuk mengedit foto sekarang tidaklah asing, apalagi cara mengganti foto dengan menggunakan photoshop. Tidak diragukan lagi dalam penggunaan warna dalam mengaturanya dan mengedit foto menjadi keren, bahkan dalam hal mengganti background foto, menambah efek photoshop klasik atau efek vintage, memanipulasi editing foto dengan software photoshop membuat efek cahaya glow, efek cahaya neon, membuat editing foto sketsa dengan photoshop, bahkan anda juga bisa membuat dan mengedit design kaos dan desain t-shirt dengan photoshop. Sangatlah mudah dalam mengaanti dan mengatur warna background, tetapi untuk para pemula diperlukan latihan untuk memperlancar dalam mengedit foto, sering-sering lah dalam berlatih bagaimana cara mengedit yang benar dan menghasilkan editan yang bagus.

Adapun cara-cara penggunaan software photoshop mangedit foto dan mengganti background foto sebagai berikut :

foto

  1. Langkah pertama jalankan software Adobe Photoshop dengan versi apapun, , anda dapat menggunakan Photoshop CS3, Photoshop CS4 maupun Photoshop keluaran terbaru.
  2. Kedua buka foto yang akan anda ganti background atau yang akan anda edit latar belakangnya dengan cara pilih Menu lallu open, ambil foto atau gambar yang akan anda edit.
  3. Selanjutnya, anda membuat seleksi pada foto yang akan di edit dengan menggunakan tool untuk seleksi, anda dapat menggunakan pen tool, lasso tool, atau magic wand sebagai proses editing foto, untuk memisahkan foto dengan background foto yang asli.
  4. Lalu klik layer via copy, dan ambil gambar atau foto background yang sudah disiapkan, ambil foto yang keadaan pencahayaan backgroundnya maksimal, tetapi kalau foto kurang maksimal edit kembali background foto semaksimal mungkin.
  5. Setelah itu masukan hasil fotoyang sudah di edit ke dalam background foto dengan cara yang mudah yaitu drag foto ke dalam layer background, atau dengan copy lalu paste foto anda ke dalam layer background dengan posisi foto anda di atas background .
  6. Kemudian Editlah foto dengan efek cahaya gambar antara foto dan latar belakang yang sudah anda ganti background fotonya, agar foto hasil editing dengan background terlihat lebih seraasi dan matching warana dengan efek cahaya contrast, maka sesuaikan terlebih dahulu warna dan juga cahaya gelap terang.

Demikian tutorial yang bisa saya buat, mudah bukan? Jika masih kurang puas dengan tutorial yang satu ini maka anda bisa berkreasi sendiri dengan kemampuan anda dan dengan foto yang lainnya.

Incoming search terms:

  • background keren untuk edit foto

tags: , ,

Related For Penggunaan Software Photoshop dalam Mengedit