Pengisian Baterai Ponsel Yang Super Cepat Yaitu Hanya Dengan Durasi Waktu 1 Menit!

Thursday, February 16th 2017. | Aksesoris, Blog, Gadget, Hardware
Sponsored Links

th (2)

Sekarang ini kualitas baterai sebuah ponsel menjadi pilihan awal dalam membeli sebuah smartphone. oleh karena itu, seiring berkembangnya teknologi, sudah banyak smartphone di pasaran yang menawarkan kualitas pengisian baterai yang cepat (fast charging). Meski begitu, coba anda bayangkan, bagaimana jika baterai ponsel dapat di isi penuh hanya dengan waktu 1 menit atau 60 detik ?. Mungkin anda akan bertanya-tanya, apa bisa ?. Maka simaklah penjelasan berikut ini.

StoreDot startup asal Israel telah berhasil menciptakan sebuah eksperimen teknologi baterai yang dapat di isi hanya dengan waktu 60 detik atau 1 menit. Eksperimen StoreDot ini di bantu oleh para miliuner ternama di dunia.

Siapa sih penyumbang dana penelitian StoreDot tersebut ? . Para penyumbang eksperimen StoreDot tersebut adalah Samsung, pemilik club sepak bola Chelsea, serta Roman Abramovich. Mungkin nama-nama yang disebutkan tadi sudah familiar di telinga anda karena kekayaan dan kemewahanya. oleh sebab itu, akirnya StoreDot berhasil menciptakan pengisian baterai tercepat hanya dengan waktu 60 detik.

Charger yang digunakan oleh StoreDot bukan charger seperti biasanya. Namun carger yang digunakan StoreDot tersebut adalah Charger yang memiliki kemampuan khusus yaitu dapat mentransfer arus hingga 80 ampere. Sehingga dengan kemampuan tersebut, pengisian baterai menjadi lebih cepat dengan durasi waktu 60 detik.

Disamping memiliki kelebihan yang canggih, ternyata penelitian pengisian baterai super cepat ini juga memiliki kelemahan. Kelemahanya yaitu daya tahan baterai yang sangat rendah daripada baterai smartphone pada umumnya. Jika diukur, ternyata daya tahan baterai dari StoreDot ini tidak lebih dari sepertiga dari baterai smartphone pada umumnya. Jadi, daya tahan baterai ini sangat kecil sekali.

StoreDot-480x269

Jika baterai super cepat ini akan dipasarkan oleh StoreDot, maka besar kemungkinan akan dijual dengan bandrol sebesar 45 USD atau jika dirupiahkan sekitar 600 ribu. Harga tersebut memang terbilang cukup mahal jika dibandingkan dengan harga baterai pada umumnya. Namun, harga tersebut sebanding dengan kualitas baterainya.

Kabarnya baterai dengan pengisian yang tercepat ini belum dipasarkan kepada masyarakat umum. Karena masih tahap percobaan. Namun rumornya StoreDot masih akan mengembangkan lagi pengisian baterai super cepat ini dan segera memasarkanya.

Demikian sedikit informasi untuk anda tentang baterai super cepat yang diciptakan oleh StoreDot. Semoga dengan informasi ini dapat menambah wawasan anda. Terma kasih, semoga bermanfaat.

tags: , , , , , ,

Related For Pengisian Baterai Ponsel Yang Super Cepat Yaitu Hanya Dengan Durasi Waktu 1 Menit!