Pentingnya Stavolt untuk Kelangsungan Hidup Komponen Komputermu

Monday, January 16th 2017. | Aksesoris
Sponsored Links

Komputer merupakan salah satu peralatan elektronik yang paling komplit untuk hiburan. Kenapa dikatakan komplit, karena komputer sesunggunya bisa digunakan untuk menjalankan berbagai media hiburan seperti TV, CD/DVD player, main game dan lain sebagainya. atau yang ingin mendapatkan home teather, komputer juga bisa diatur sedemikian rupa sehingga menjadi home teather yang jauh lebih baik dari home teather yang pernah ada.

Namun satu hal yang perlu kamu ingat, sebagai alat elektronik komputer juga tersusun atas berbagai komponen penting di dalamnya. Oleh karena itu kelangsungan hidup komponen tersebut harus diperhatikan agar dapat bertahan lama.

Salah satu faktor yang mempengaruhi kelangsungan hidup setiap komponen komputer adalah aliran arus listrik yang masuk ke dalam komputer. sebagaimana kita ketahui, bahwa daya listrik kita masih naik turun. Jika daya yang naik turun ini turut dirasakan oleh komputer, tidak menutup kemungkinan komponen yang terdapat di dalam komputer juga akan merasakan dampaknya.

Dampak yang paling ringan yang dirasakan langsung adalah kinerja komputer menjadi tidak stabil. Sedangkan dampak yang paling berat adalah kerusakan komponen. Tidak tanggung – tanggung jika komponen yang rusak merupakan komponen vital dari komputer maka komputer akan rusak total dan tidak dapat digunakan lagi. Mau tidak mau pengguna harus mengganti komponen yang rusak tersebut atau bahkan membeli komputer yang baru.

Berkaitan dengan masalah daya yang naik turun tersebut, ada sebuah alat yang disebut stavolt. Ada juga yang menyebut alat ini stabilizer. Sebagaimana namanya stabilizer, alat ini berfungsi untuk menstabilkan tegangan listrik. Selain menstabilkan, alat ini juga mampu menghasilkan output tegangan yang normal.voltage stabilizer

Normalnya, tegangan listrik di Indonesia adalah 220 volt. Namun tegangan bisa naik turun. Cara kerja dari alat ini adalah ketika tegangan naik maka stavolt akan menurukan ke tegangan normal dan jika tegangan menurun maka stavolt akan menaikan tegangan menjadi normal kembali.

Dengan menambahkan stavolt ke perangkat elektronik, khususnya komputer maka komputer atau alat elektronik lainya akan bertahan lebih lama. Mengingat fungsinya yang penting ini, maka disarankan pengguna sebaiknya menambahkan stavolt pada komputernya. Harga stavolt ini juga bervariasi ada yang di bawah seratus ribuan ada pula yang harga ratusan ribu.

Incoming search terms:

  • kualitas komponen stavolt
  • pentingnya stavol
tags: , ,

Related For Pentingnya Stavolt untuk Kelangsungan Hidup Komponen Komputermu