Penyebab Apakah Yang Terjadi Sehingga Komputer Sering Mati Sendiri?

Thursday, June 8th 2017. | Komputer
Sponsored Links

Hai teman, kali ini saya akan menjelaskan artikel yang berjudul penyebab apakah yang terjadi sehingga komputer sering mati sendiri? Nah pasti kalian masih bingung bukan kenapa bisa tiba-tiba komputer kalian sering mati sendiri? Padahal kalian tentu masih bingung padahal yang tadi nya komputer baik-baik aja tiba-tiba langsung bisa mati seketika.

Gambar Komputer

Gambar Komputer

Nah maka dari itu jika kalian tidak ingin komputer atau laptop kalian dapat mati dengan sendiri nya saya akan memberitahu apa saja penyebab komputer atau laptop dapat mati dengan sendiri nya, dan saya disini saya akan menjelaskan secara simple dan tentu nya dapat mudah kalian fahami bukan?

Mulai dari penyebab apa saja yang ada jika komputer atau laptop menjadi mati seketika, komputer atau laptop dapat mati itu karna ada sesuatu hal yang mungkin dapat membuat komputer atau laptop ini menjadi kaget dan bahkan langsung akan mati sendiri.

Penyebab yang terjadi bila komputer tiba-tiba mengalami mati dengan sendiri nya, penyebab nya yaitu karna pengaruh ada nya suhu yang terjadi pada komputer yang akan menyebab kan suatu komputer akan menjadi panas dan langsung mati saat itu juga, dan itu karna power supply nya sangat bermasalah dan juga sistem komputer itu tidak berfungsi sebagai mana mestinya.

Tidak hanya itu saja, masih banyak yang akan menyebabkan komputer akan mati secara mendadak, minsalnya :

  • Adanya PC yang terlalu panas, sehingga kemungkinan terjadi nya sedikit eror suatu sistem komputer dan akan menyebabkan komputer itu mati saat itu juga, dan adapun sedikit cara agar dapat meringan kan dengan cara kita harus tau suhu mana kah yang mempengaruhi sistem komputer ( PC ) tersebut.

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka terlebih dahulu PC anda, kemudian anda perhatikan dengan baik dan jelas apakah tidak ada masalah dengan putaran fan yang ada pada CPU tersebut.

Dan sesudah itu anda pun harus memperhatikan dengan baik, dan pastikan tidak ada suatu benda atau hewan kecil yang tentu nya akan dapat menghalangi suatu sirkulasi yang ada pada sistem komputer ini.

Dan yang terakhir pasti kan anda harus membersihkan debu-debu yang berada disekitar CPU tersebut.

  • Adanya virus jahat yang pasti nya akan membuat rusak sistem komputer anda secara perlahan dan tanpa anda sadari, dan jika tidak ingin itu terjadi cobalah untuk selalu memakai antivirus dan usahakan lah anda agar selalu update agar dapat mencegah menyebarnya virus keseluruh sistem komputer.
  • Karna hardware menjadi eror, nah itu juga akan menyebabkan komputer akan mati dengan sendiri nya.
  • Dan juga, jika semua nya masih tetap begitu cobalah untuk menginstal ulang suatu OS PC yang ada didalam komputer tersebut.

Incoming search terms:

  • gejala komputer akan mati seketik
tags: , ,

Related For Penyebab Apakah Yang Terjadi Sehingga Komputer Sering Mati Sendiri?