Perbandingan iPad dan Windows

Wednesday, May 17th 2017. | Blog, Komputer
Sponsored Links
Apple iPad Air vs Acer Aspire Switch 10

Apple iPad Air vs Acer Aspire Switch 10

Bicara soal iPad dan windows ini merupakan produk yang dibuat oleh dua pabrikan besar asal amerika. iPad dibuat oleh apple sedangkan windows dibuat oleh Microsoft. Persaingan kedua pabrikan elektronik besar tersebut sudah terjadi sejak lama. Saling sikut soal masterpiece mereka sudah terjadi sejak penemu mereka dulu satu atap dalam mengembangkan penemuan mereka. Apple yang ditemukan oleh stef jobs sedangkan windows ditemukan oleh Bill Gates.

Dua produk yang akan diperbandingkan kali ini adalah ipad dan Acer Aspire Switch 10. Rasanya sudah tidak sabar ingin membedah keduanya. Tapi anda harus sabar dulu mari kita mulai membedah dari spesifikasinya satu persatu. Nanti dari spesifikasi tersebut anda akan menemunkan masing-masing keunggulan dan kelemahan dari kedua produk sehingga anda sendiri bisa menentukan mana yang terbaik menurut versi anda. Jadi disini komputerlamongan.com tidak memberikan kesimpulan mengenai mana yang terbaik dari keduanya. Anda sendiri yang menentukan kesimpulanya.

Perbandingan ini secara resmi diambil dari situs resminya Microsoft jadi sumber dari referensinya sudah merujuk kepada data yang disajikan secara detail oleh Microsoft. Bukan berarti karena ini diambil dari Microsoft, kemudian penulis lebih memberatkan pada produk Microsoft. Ini hanya sebagai sumber yang menjadi dasar penulisan artikel ini.

Baik, langsung saja kita mulai membedah dari produk ipad dulu. Produk iPad dikenal sebagai produk mahal yang hanya bisa dinikmati oleh mereka kalangan menengah ke atas. Mungkin itulah pendapat umum tentang produk-produk yang dikeluarkan oleh apple. Jika kita mencoba mengupasnya lebih dalam, faktor yang membuatnya mahal adalah produk apple menggunakan kualitas yang tinggi dan spesifikasinya yang tinggi. Wajar jika harga yang dipatok produk apple ini tinggi dipasaran.

Apple iPad merupakan komputer tablet yang laris manis dipasaran. Seperti produk apple air 32 Gb yang menggunakan sistem operasi IOS 8. Jika dilihat dari luar, apple iPad ini memiliki ketebalan 0,29 inch. Dengan bentuknya yang super tipis ini, iPad Air hanya berbobot 1 lb atau 0,5Kg. Bentuk dan berat ini cukup ringan untuk dibawa kemana-mana.

Apple iPad Air memiliki display 9,7 inch. Layar yang cukup luas untuk digunakan sebagai media entertain ataupun untuk bersurfing di dunia maya. Baterainya bisa bertahan hingga 10 jam pengoperasian. Produk ini dibanderol dengan harga $449. Jika dirupiahkan maka sekitar 5 jutaan.

Namun sayang produk apple iPad Air ini memiliki kekurangan yakni produk ini hanya bisa menjalankan 1 apps dalam sekali waktu. Apple iPad Air juga hanya bisa digunakan untuk 1 akun pengguna. Tidak bisa digunakan oleh lebih dari 1 pengguna. Selain itu produk ini tidak hadir dengan aplikasi pengolah data seperti office, excel dan lain-lain. Dan yang membuatnya lebih repot lagi jika anda ingin mencetak hasil print out anda maka anda hanya bisa menghubungkan apple air ini dengan device dari apple pula yakni dengan printer AirPrint. Tidak bisa digunakan untuk perangkat printer yang lain. Kelemahan lain dari iPad Air ini adalah layanan free cloud yang diberikan hanya 5Gb. Untuk menyimpan data dalam ukuran yang besar anda mungkin perlu menyiapkan media penyimpanan data yang lain jika harddrive penyimpanan anda sudah penuh.

Setelah panjang lebar dengan apple iPad Air kini saat membedah pula isi dari Acer Aspire Switch 10. Acer Aspire Switch 10 ini memiliki kapasitas 32 Gb disupport dengan sistem operasi windows 8.1. Produk ini memiliki ketebalan 0,8 inch namun bila digabung dengan keyboardnya ketebalanya menjadi 0,35 inch. Berat total plus keyboardnya 2,58 lbs atau 1,29 Kg. Namun jika keyboardnya dilepas beratnya 1,28lbs atau 0,64Kg. Beda tipis lah bila dibandingkan dengan bobot Apple Air. Ukuran layarnya 10,1 inchi lebih besar dari pada ukuran layar Apple Air.

Sama halnya dengan produk Apple iPad Air, Acer Aspire Switch ini juga mempunyai kelemahan. Beberapa kelemahan yang dimiliki Acer Aspire Switch 10 adalah daya tahan baterainya yang hanya sanggup sampai 8 jam pengoperasian.

Acer Aspire Switch 10 dibanderol dengan harga $349. Jika dirupiahkan harganya berkisar 4 jutaan rupiah. Namun jika anda membeli produk ini didalamnya sudah terdapat aplikasi Microsoft Office Home & Student 2013, termasuk Word, Excel, PowerPoint, and OneNote. Kelebihan lain dari produk ini anda bisa menghubungkanya ke semua perangkat printer. Anda juga mendapatkan layanan free cloud sebesar 15 Gb. Dengan display 10 inchnya anda bisa membuka 2 apps sekaligus.

Ok, cukup sekian review perbandingan dari kedua produk Apple iPad Air dan Acer Aspire Switch 10. Segala kelebihan dan kekuranganya sudah ditampilkan. Adapaun pilihan yang terbaik untuk memilikinya tergantung anda sendiri yang menentukan.

tags: , , ,

Related For Perbandingan iPad dan Windows