Perbedaan Teknologi DirectCU dan DirectCU II

Tuesday, July 28th 2015. | Blog, Hardware, Komputer
Sponsored Links

VGA merupakan salah satu komponen komputer yang akrab bagi para gamer. VGA card atau biasa dikenal dengan kartu grafis sangat penting perananya dalam menyuguhkan kualitas gambar yang lebih hidup pada layar monitor. Segala macam teknologi baru dibuat untuk menciptakan VGA yang bisa memberikan nuansa sesungguhnya bagi para gamers.

Salah satu teknologi yang telah berhasil dirasakan manfaatnya bagi kestabilan bermain game adalah DirectCU. Bila anda termasuk salah satu yang selalu mengikuti tulisan saya, anda pasti sudah menemukan teknologi ini pada tulisan saya yang terdahulu. Namun bagi anda yang baru mengunjungi atau mengikuti tulisan saya ini, jangan khawatir saya akan memberikan review sedikit tentang teknologi DirectCU.

DirectCU merupakan teknologi yang digunakan ASUS sebagai pendingin pada VGA. Teknologi ini menggunakan pipa aluminium yang menempel langsung pada GPU sehingga panas dari GPU akan tersalurkan dengan optimal. Jika dibandingkan dengan desain penghilang panas tradisional maka teknologi DirectCU ini mampu menghasilkan pendinginan hingga 20%.

ada dua macam DirectCU yang sudah dibuat oleh ASUS. Yang pertama DirectCU dan yang kedua DirectCUII. Lalu apakah perbedaan antara keduanya? Dan manakah yang terbaik antara dua DirectCU tersebut? Berikut akan disajikan dengan ringkas detail dari keduanya:

DirectCU

DirectCU heat sink

DirectCU heat sink

Memiliki heat sink atau unit pendingin yang luas dan terbuat dari logam.

DirectCU II

DirectCU II

DirectCU II

Pada DirectCU II memiliki heatsink atau unit pendingin terpisah

Kedua heat sink yang baik yang dimiliki oleh DirectCU dan DirectCU II bentuk dan sistem kerjanya sama, yakni keduanya menempel langsung pada GPU core sehingga keduanya sama-sama bisa menghasilkan pendinginan hingga 20% lebih dingin bila dibanding dengan sistem pendingin tradisional.

Perbedaan lain yang lebih jelas dari keduanya adalah ditunjukan pada gambar dibawah ini:

DirectCU

DirectCU exclusive fan design

DirectCU exclusive fan design

Memiliki kipas tunggal untuk membantu mengeluarkan panas sekaligus mendinginkan heat sink

DirectCU II

DirectCU II twin fan

DirectCU II twin fan

Memiliki kipas kembar yang digunakan untuk mengeluarkan panas sekaligus mendinginkan heat sink. Dengan hadirnya dua kipas maka DirectCU ini akan lebih cepat dingin dari pada DirectCU.

jadi kesimpulanya untuk urusan pendinginan DirectCU II lebih unggul dari pada DirectCU karena hadirnya dua kipas yang membantu proses pendinginan.

Incoming search terms:

  • apa itu direct cu
  • apa itu directcu
  • arti daei vga directcuII
  • direct cuda adalah
  • maksud dari direct cu
  • maksud dari direct cu II
tags: , ,

Related For Perbedaan Teknologi DirectCU dan DirectCU II