PERBEDAAN USB 3 dengan USB 2

Thursday, April 21st 2016. | Blog, Hardware, Komputer
Sponsored Links

PERBEDAAN USB 3 dengan USB 2– Hay Friend,  Bagaimana dengan kabar anda semua? Pastinya masih sehat semuakan.Baik dipertemuan kita hari ini saya akan menjelaskan tentang “Perbedaan USB 3 dengan USB 2” untuk anda. Nah, bagi anda yang belum mengetahui tentang Perbedaanya tentang USB 3 dengan USB 2 disini saya akan membagi ilmu saya kepada anda sebagai berikut.

11

Perkembangan teknologi khususnya teknologi komputer mengalami perkembangan yang sangat pesat satu diantaranya adalah teknologi USB. Teknlogi USB 3 merupakan teknologi koneksi USB terbaru yang lambat laun akan menggantikan teknologi USB 2. Spesifikasi USB  masih menggunakan konsep yang tidak beda dengan USB 2.0, namun ada banyak peningkatan dan penggunaan yang jauh sekali perbedaannya. Konsep yang ada pada pad USB generasi sebelumnya, masih dipakai namun protocol dan antar muka elektrik yang digunakan tidaksama, begitu pula dengan spesifikasi channel yang lain fisiknya yang ada pada trafik transfer USB 3.0 ini.

Berikut ini adalah beberapa Perbedaan USB 3 dengan USB 2 yang utama, yaitu :

  • Kecepatan transfer

Ada teknologi dalam hal transfer data, yang disebut dengan Super Speed yang disingkat dengan sebutan SS yang mencapai hingga 5 Gbit/s (secara elektrikal lebih mirip dengan PCIe Gen2 dari pada USB 2.0. Kecepatan ini 6 sampai 10x lebih cepat dari maksimal kecepatan USB 2.0.

Bandwidth lebih besar

Tidak hanya sekedar komunikasi searah saja, USB 3.0 telah menggunakan 2 garis edar searah, diantaranya yaitu:

  1. Untuk menerima data
  2. Untuk sebagai pengirim

Sehingga dapat membaca dan menulis  data secara bersamaan (simultan). USB 2.0 dan sebelumnya belum mendukung teknologi bi-directional ini.

  • Power managemen

Menetapkan link power UO menyambung dengan U3. Tegangan listrik diturunkan dari 4.4 V menjadi 4V, kemudian arus juga ditingkatkan menjadi 150mA, sehingga selain lebih hemat energy, sebuah port USB 3.0 dapat digunakan 4-6 perangkat srta meningkatkan recharging.

  • Pemanfaatan bus bertambah

Sebuah fitur baru ditambah menggunakan paket NRDY dan ERDY untuk memberikan tanda pada host dengan secara tak serempak, bahwa telah siap digunakan tak perlu menyalakan lagi.

  • Dukungan untuk berbagai media

Penambaha =n film pada protocol yang disebut dengan Steam Protocol, yang memungkinkan sebuah anga logika yang besar mengalir dalam sebuah Endpoint. Seperti diuraikan sebelumnya . USB 3.0 memiliki trans misi kecepatan hingga 5 Gbit/s, yang 10x lebih cepat dari pada USB 2,0 480 Mbit/s.

Dengan demikian Usb 3.0 lebih cepat dalam menempuh waktu untuk transmisi data, lebih menghemat data dan juga masih kompatibel dengan USB 2.0.


 

Nah itu tadi pembahasan saya tentang “Perbedaan USB 3 dengan USB 2” yang telah saya rangkum untuk anda semua. Semga arikel yang saya baut ini bisa bermanfaat dan berguna untuk anda. Dan apabila ada kesalahan perkataan ataupun kesalahan kalimat saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.

^_^TERIMAKASIH^_^

Incoming search terms:

  • perkembangan dan perbedaan USB sekarang dan sebelumnya
  • perbedaan usb 2 0 3 0 secara fisik
  • usb 2 ga jauh beda usb 3
  • usb 3 2
tags: , ,

Related For PERBEDAAN USB 3 dengan USB 2