Perbedaan VGA Ati Radeon Dengan VGA Nvidia GeForce

Wednesday, September 27th 2017. | Aksesoris, Aplikasi, Hardware, Internet, Jaringan, Komputer, Laptop, Multimedia
Sponsored Links

 

Halo guys, selammat siang. Kali ini saya akan membahas tentang VGA Ati Radeon dan VGA Nvidia GeForce. Kebanyakan dari kalian pasti belum tahu apa itu VGA?. VGA adalah nama kepanjangan dari Video Grapichs Adapter. Tugas dari VGA sendiri yaitu untuk menampilkan grafis pada layar komputer anda, yang di perintahkan oleh sistem. Jenis VGA yang saat ini lagi tren yaitu VGA Radeon dan VGA Nvidia. Jika anda adalah seorang gamers seperti saya, pasti anda akan lebih memilih VGA Nvidia, mengapa demikian?. Karena VGA Nvidia ini memepunyai sebuah fitur physx, yaitu fitur yang mana mempunyai fungsi yaitu agar detail yang nanti di keluarkan sangat optimal.

VGA Radeon dan VGA Nvidia

VGA Radeon dan VGA Nvidia

Namun, jika anda itu adalah seorang yang menyukai tayangan video HD, maka anda pilihlah tipe VGA Radeon, mengapa demikian?. Karena VGA Radeon terdapat ekstensi pendukung yang mana akan membuat tampilan gambar video anda itu mempunyai resolusi gambar yang cukup tinggi, dan akan tampil dengan lancar.

VGA tipe Radeon juga memepunyai fitur yang namanya UVD yang tidak ada pada VGA Nvidia GeForce. Bagi mereka para editor, pilihlah VGA Radeon, karena VGA ATI Radeon diyakini lebih handal dalam melakukan sistem rendering Video.

Jadi, sebelum anda memilih VGA antara Nvidia, atau Radeon. Sebaiknya anda ketahui dulu apakah yang yang menjadi kebutuhan anda, apakah komputer anda itu ingin di buat untuk game, ataukah untuk selain game. Karena, meskipun masing-masing VGA mmepunyai keunggulan yang berbeda-beda, akan tetapi keduanya itu memepunyai kekurangan yang anda perlu perhatikan juga.

VGA ATI Radeon

VGA ATI Radeon

Contoh kekurangan dari kedua VGA ini adalah misalkan, VGA Nvidia merupakan dikenal sebagai perusahaan nomer satu chif sehingga peluangnya lebih besar untuk menjalin kerjasama antara pihak pengembang game, atau programmer. Sehingga tampilan yang akan di tampilkan oleh VGA ini sudah sangat jauh lebih baik dengan melibatkan VGA ini. Sesuai dengan apa yang menjadi keinginan anda.

Namun, walaupun keduanya itu mempunyai kelebihan, kedua VGA ini juga mempunyai kekurangan, yang anda harus ketahui yaitu VGA ATI Radeon tidak dapat support pada physx sementara. Untuk VGA Nvidia itu lebih boros dalam hal pasokan listrik, dan jika hendak di stereoscopic, maka harus di SLI. Sedangkan, Mobo certified SLI sendiri harganya jauh lebih mahal, disbanding dengan mobo support CF.

VGA Nvidia GeForce

VGA Nvidia GeForce

Jadi, bagi kalian para gamers yang menggunakan VGA Nvdia, kalian harus mempunyai dana atau anggaran yang lebih besar untuk mendapatkan kepuasan sendiri ketika bermain game. Selain itu, jika VGA Nvidia di mainkan di game yang berbasis direcxt 9, dan 10 itu kualitasnya cukup kurang. Namun, jika di mainkan di direxct 11 VGA Nvidia ini sangatlah unggul di banding VGA ATI Radeon.

Jika anda sudah mengetahui kekurangan dari kedua VGA ini, pastinya nanti anda sudah mengetahui keputusanya, manakah VGA yang anda ingin beli. Hal ini juga sangatlah penting, sebelum anda membeli VGA yang anda inginkan, anda juga harus tahu, apakah papan motherboard yang anda punya ini  haruslah mendukung pada VGA yang akan anda beli nantinya. Seperti yang sudah kita ketahui, biasanya itu ada beberapa slot VGA yang terdapat di motherboard. Seperti salah satunya adalah Slot PCI Express, AGP, dan PCI. Jika anda salah dalam memilih tipe VGA yang tidak sesuai dengan slotnya, maka akan menyebabkan VGA tersebut tidak akan terpasang, atau tidak dapat di gunakan.

Itulah sedikit informasi dari saya mengenai perbedaan VGA ATI Radeon dengan VGA Nvidia GeForce. Jadi gimana, anda sudah tahu VGA mana yang akan beli. Untuk para gamers seperti saya, pasti akan memilih VGA Nvidia. sekian dari saya, semoga bermanfaat. Terima Kasih.

Incoming search terms:

  • sebutkan apa saja fungsi dari perangkat keras dan lunak
  • apa yang dimaksud dengan vga ati radeon
  • cara membedakan vga ati dan n vidia
  • perbedaan vga nvidia dan ati radeon
  • perbedaan vga nvidia dengan vga ati radeon
tags: , , , ,

Related For Perbedaan VGA Ati Radeon Dengan VGA Nvidia GeForce