Perbedaannya Antara Website Berbayar dan Website Gratis

Tuesday, March 3rd 2015. | Blog, Internet, Jaringan, Tutorial
Sponsored Links

Perbedaannya Antara Website Berbayar dan Website Gratis– Hallo teman-temankuan semua, bagaimana dengan kabar anda? Pastinya baik dan sehat bukan. Baik dipertemuan kita hari ini saya akan membahas tentang “Perbedaannya Antara Website Berbayar dan Website Gratis” untuk anda. Bagi anda yang belum mengetahui apa saja perbedaannya antara website berbayar dan website gratis disini saya akan membagi ilmunya khususnya untuk anda semua sebagai beikut.1

Mengapa dan apa perbedaannya antara website berbayar dengan gratis? Dari awal sudah kita ketahui kalau website berbayar yaitu website yang dibuat dengan biaya khusus bahkan kadang tidak tergolong murah karena menggunakan jasa professional dalam bidang website. Website berbayar emerlukan pengetahuan lebih dalam hal teknis pengelolaan., sedangkan website gratis yaitu website yang dibuat tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun bahakan tanpa repot dengan urusan teknis pengelolaan.

2

Harus anda ketahui bahwa ada beberapa perbedaan yang mungkin akan membuat anda berfikir positif bahwa memang yang berbayar akan lebih ideal dipilih jika anda serius ingin memiliki website untuk anda miliki yang disitu bukan website biasa.

Berikut adalah beberapa Website Berbayar, yaitu antara lain:

  1. Anda harus mengeluarkan biaya untuk berlangganan alamat website domain dan hosting yaitu tempat penyimpanan.
  2. Anda akan memiliki domain sesuai keinginan contoh : komputerlamongan.com dengan banyak pilihan missal seperti .org .net, .web.id dll.
  3. Anda akan memiliki email sendiri sesuai domain contoh : [email protected]
  4. Anda bisa memilih jenis aplikasi pengelola web apa aja yang anda sukai dan sudah tersedia dalam hosting.
  5. Anda memiliki akses penuh dalam pengelola file, email, database, gambar dan semuannya yang ada dalam website walaupun ada batasan-batasan khusus.
  6. Untuk website jenis ini sebaiknya pengelola mengetahui hal-hal teknis seperti manajemen file hosting seperti Upload, konfigurasi server, installasi perangkat lunak (CMS), optimalisasi web dan dll.
  7. Anda disediakan fasilitas bacup dan restore file jika sewaktu-waktu terjadi kerusakan atau kesalahan dengan website anda .
  8. Anda bisa menuntut pihak penyedia hosting jika terjadi kerusakan atau ada layanan yang tidak sesuai dengan apa yang anda sudah bayar.
  9. Tentunya dengan pengguna layanan berbayar anda bisa membangun usaha dan image perusahaan ataupun lembaga yang lebih baik.

Berikut ini juga beberapa hal yang anda ketahui untuk website gratis, yaitu antara lain:

  1. Untuk memiliki website yang gratis anda perlu modal email dan pengetahuan umum cara menggunakan browser serta cara mengisi formulir pendaftaran.
  2. Setelah mendaftar anda bisa memiliki sebuah alamat web sesuai keinginan yang berada dibawah alamat domain.
  3. Anda berikan fasilitas untuk mengelola tampilan secara instan, dan disediakan ruang untuk menulis artikel atau informasi yang ingin anda publikasikan di Internet.
  4. Anda berikan ruang penyimpanan tak terbatas, dengan syarat dan ketentuan yang sudah ditentukan oleh penyedia.
  5. Web anda lengkapi dengan berbagai fitur unggulan yang bisa digunakan untuk mempermudah pengelolaan dan monitoring perkembangan publikasi internet.
  6. Halaman web anda akan otomatis ter index oleh mesin pencari walaupun kadang sedikit lama.
  7. Pada dasarnya jika anda hanya untuk mempublikasikan artikel, produk maupn gambar itu tidak terlalu penting untuk anda dan layanan website gratis ini sangat ideal dijadikan pilihan.

Anda harus mengetahui jika mempunyai website gratis ini, yaitu antara lain :

  • Website anda tergantung kepada kebijakan perusahaan penyedia (jika suatu saat layanan tersebut harus berbayar anda harus melanjutkannya untuk mengikuti aturan tersebut)
  • Jika website anda terhapus ataupun hilang anda tidak bisa menuntut apa-apa.
  • Website dianggap kurang serius karena menggunakan gratisan.
  • Anda tidak bisa mengetahui mendalam apa yang terjadi terhadap informasi yang anda simpan dalam website gratisan tersebut
  • Untuk keperluan bisnis/ membangun image lembaga maupun perusahaan website ini sangat tidak dianjurkan karena kurang memenuhi syarat.

Dari perbedaan dari kedua tersebut diatas jika anda ingin lebih serius dalam membangun website, manfaatkan website untuk memberikan layanan publik, media informasi resmi atau lembaga dan untuk usaha bisnis. Dan kalau boleh saya member saran kepada anda semua menurut saya itu lebih baik menggunakan website berbayar.


 

Nah itu tadi pembahasna saya tentang “Perbedaannya Antara Website Berbayar dan Gratis” yang telah saya rangkum khususnya untuk anda. Semoga dengan artikel saya ini bisa bermanfaat dan berguna untuk anda. Dan apbila ada kesalahan kalimat ataupun kekurangan kata kami mohon maaf yang sebesar-besarnya.

^_^TERIMAKASIH^_^

 

Incoming search terms:

  • perbedaan email gratis dan berbayar
tags: , ,

Related For Perbedaannya Antara Website Berbayar dan Website Gratis