Perlu Diketahui Kelebihan dan Kekurangan Android 4.4 KitKat

Wednesday, April 8th 2015. | Aplikasi, Blog, Gadget, Software
Sponsored Links

android kitkat 4.4

Google mengembangkan sebuah sistem operasi yang sering kita jumpai yaitu Android. Android telah dikembangkan sejak tahun 2007 dengan versi beta. Sampai tahun 2013 perkembangan Android semakin banyak dan pesat, sehingga pada tahun 2013 lalu Android bernamakan Jelly Bean dengan versi 4.2 dan 4.3. Kemudian di akhir tahun 2013, Android di kembangkan oleh Google sehingga menjadi Android KitKat versi 4.4.

Dari kemunculan Android KitKat versi 4.4, ada beberapa kelebihan dan kekurangan yang terdapat di dalam sistem operasi ini. Sistem operasi Android KitKat menyediakan berbagai fitur yang salah satunya merupakan perbaikan pada sistem penyimpanan sementara pada penggunaan memori, dimana kinerja processor telah diminimalisir terhadap penyimpanan registry sementara pada RAM dan akan ditampung didalam memori internal secara langsung. Sehingga tidak akan memberatkan pada loading processor.

Beberapa kelebihan pada Android KitKat versi 4.4, sebagai berikut:

  1. Tombol virtual sentuh pada layar di selimuti warna layar yang transparan, sehingga terlihat sama antara tampilan layar dengan warna Wallpaper yang dipakai.
  2. Pada tampilan panel Homescreen dimunculkan Aplikasi Google Now, dengan tujuan agar lebih mudah untuk di gunakan.
  3. Google menuguhkan fitur yang telah membuat perubahan latar App Drawer KitKat dari versi sebelumnya dengan warna hitam menjadi transparan.
  4. Untuk memberikan kenyamanan bagi para pengguna untuk dioperasikan, ukuran ikon pada tampilan menu sengaja di buat lebih besar.
  5. Dengan tujuan agar tampilan terlihat sederhana, pada bagian widget Google telah memberikan tampilan halaman menu. dan juga menyingkirkan tab Apps dengan melalui mode luring.
  6. Ada kemampuan yang dimiliki oleh Android KitKat yaitu dapat meningkatkan memori di dalam smartphone yang bisa meningkatkan reponsiive pada layar touchscreen perangkat smartphone anda.
  7. Inovasi system penghemat battery juga dimiliki oleh sistem operasi Android KitKat 4.4 ini, dengan bertujuan untuk menghemat baterai dari sistem pemakaian bawaan Android terdapat Built-in Power Saving Mode.
  8. Keunggulan atau kelebihan yang satu ini memang sangat menarik perhatian pada Android KitKat 4.4 ini, yaitu perangkat ini menggunakan support processor 3 core sebagai pendukung, sehingga perangkat ini memiliki kecepatan yang tinggi terhadap kapasitas pemakaian.

Beberapa kekurangan pada Android KitKat versi 4.4, sebagai berikut:

  1. Android KitKat 4.4 adalah sistem operasi versi terbaru dari Google, dalam pengoperasiannya mungkin masih akan butuh pengelanan dan pembelajaran.
  2. Menu fitur sering tergeser dengan luring tampilan dari layar menjadikan tidak tampak atau transparan. Terkadang hal ini membuat canggung bagi pengguna untuk menyentuh layar, sebab yang terlihat hanya wallpaper saja.
  3. Apabila ingin menggunakan sistem operasi Android KitKat 4.4 ini, harus memperhatikan support processor yang berkapasitas minimal 3 core. Jika memasangkan sistem ini pada perangkat yang memiliki support processor yang di bawahnya, akan membuat kinerja perangkat menjadi tidak sempurna atau lambat.

Demikian itulah sedikit beberapa kelebihan dan kelemahan dari Android KitKat versi 4.4. mungkin yang diatas tadi hanya sebagian kecil. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

tags: , , , ,

Related For Perlu Diketahui Kelebihan dan Kekurangan Android 4.4 KitKat