Pernahkah Mempercepat Koneksi pada Modem??

Thursday, July 7th 2016. | Internet, Jaringan
Sponsored Links

mo

Permasalahan kali ini memang sangat menyebalkan yaitu tentang leletnya koneksi atau jaringan pada modem, di dalam masalah yang seperti ini banyak para pengguna internet yang sering menyalahkan operator atau “ISP” tempat dimana para pengguna berlangganan internet. Seharusnya penggna internet tidak menyalahkan pada operator tempat para pengguna berlangganan internet, sebab operator sebenarnya sudah berusaha keras memberikan yang terbaik untuk para pelanggannya. Dan apabila anda ketahui bahwa Indonesia benar-benar merupakan Negara dengan Koneksi Internet terlambat kedua setelah India pada kawasan Asia.

Sebagai penyedia layanan cloud global Akamai Technologies Inc telah merilis laporan State of the Internet edisi terbaru untuk kuartal III 2013. Isi laporan tersebut adalah data-data yang mengenai kecepatan koneksi internet, adopsi broadband, jumlah traffic, dan serangan dari cyber dari hasil survei 122 negara di seluruh dunia yang telah tergabung dalam Akamai Intelligent Platform.

Pada saat ini state of the internet telah melaporkan bahwa angka kecepatan koneksi internet dunia telah meningkat sebesar 10 persen dibanding kuartal lalu menjadi 3,6 megabit per detik (Mbps). Kalau kecepatan koneksi internet Indonesia yang pada kuartal ini tercatat sebesar 1,5 Mbps dibandingkan dengan jumlah rata-rata global itu masih lebih tinggi.

Adapun angka yang dibawah dapat dilihat kedudukan Negara Indonesia berada di posisi kedua dari bawah di antara negara-negara se-Asia Pasifik, dalam hal kecepatan internet rata-rata. Indonesia hanya bisa mengungguli Negara India yang lebih rendah dibandingkan Indonesia dengan mencatat angka 1,5 Mbps.kedudukan

 

Langkah Mempercepat Koneksi Internet

Inilah saat yang di tunggu-tunggu, bagaimana cara alternatif untuk dapat mempercepat koneksi internet yang lelet? Marilah baca beberapa cara dibawah ini :

Gunakan Modem yang Cepatcepat

Kecepatan koneksi internet anda pasti sangat jelas dipengaruhi oleh modem. Coba anda bandingkan ketika anda menggunakan modem yang kecepatannya 7.1 Mbps dengan ketika anda menggunakan modem yang kecepatannya 100 Mbps. Rasakan mana yang lebih cepat koneksinya? Sudah pasti modem dengan kecepatan 100 Mbps. Modem ini biasanya dijual dengan harga kurang lebih 600 sampai 900 ribuan.

Dengan Antena Penguat Sinyalce

Pastinya anda sudah mengetahui benda yang satu ini, benda ini biasa digunakan di rumah-rumah untuk penangkap sinyal. Antena modem hanya khusu digunakan untuk anda yang memiliki koneksi yang lemah. Untuk mengatasi masalah ini coba anda gunakan dengan Antena Powerfull Super Gain.

 

Gunakan USB Extender

Apabila anda menggunakan ini modem tidak langsung tercolok ke USB yang ada pada laptop anda, maka ini dapat mencegah kemungkinan terjadinya panas serta ketidakstabilan koneksi internet anda.cce

 

tags: , ,

Related For Pernahkah Mempercepat Koneksi pada Modem??