Photoshop untuk Newbie agar Menjadi Photographer Profesional

Monday, January 4th 2016. | Aplikasi
Sponsored Links

sss

Berfoto merupakan kegiatan yang menyenangkan yang biasa dilakukan di setiap saat. Jepret sana jepret sini, mau berpose seperti apapun atau ingin menunjukan ekspresi segila apapun dapat dilakukan bila sedang berada di depan kamera. Bahkan dari kegilaan saat berekspresi ini muncul istilah baru dalam berfoto seperti selca atau biasa dikenal juga dengan selfie camera.

Kegiatan berfoto baik saat memotret objek berupa makhluk hidup maupun objek benda mati, terkadang juga bisa menghasilkan jepretan yang kurang menarik ataupun juga kurang pas. Terkadang bisa gambar bisa ngeblur, buram atau kurang jelas terkadang bisa juga gambar yang didapatkan posisinya miring.

Jika hal demikian terjadi,tentu akan membuat sang fotographer geram dibuatnya. Lantas foto atau gambar yang telah diambil harus dilakukan pengambilan ulang. Namun hal ini tidak akan menjadi kendala yang memusingkan otak jika fotographer menguasai sebuah aplikasi yang berguna untuk mengedit foto tersebut.

Aplikasi yang bisa digunakan untuk mengedit atau memodifikasi foto baik dari ukuran maupun dari kualitas gambar adalah adobe photoshop. Aplikasi ini memiliki banyak sekali menu yang bisa digunakan untuk memodifikasi foto. Kemampuan photoshop yang handal ini tak jarang juga banyak digunakan oleh para professional untuk memperbaiki hasil jepretan yang dianggap kurang maksimal.photoshopcs5

Bagi newbie ( sebutan bagi para pengguna komputer yang masih awam dengan berbagai hal seputar komputer ) mungkin belajar photoshop bisa dibilang gampang – gampang susah. Namun jika dipelajari dengan sungguh – sungguh dan mengerti fungsi dari masing – masing tool maka belajar photoshop bisa menjadi hobby baru yang menyenangkan. Selain bisa mendapatkan tambahan ilmu tentang dunia photography, newbie juga bisa bereksplorasi dengan menu atau tool yang ditawarkan oleh photoshop.

Beberapa hal yang bisa newbie lakukan dengan photosop adalah melakukan seperti memanipulasi ukuran dan posisi gambar, manipulasi foto, memperbaiki foto dan membuat efek pada foto. Jika newbie sudah menguasai setiap teknik dari photosop maka tak khayal newbi juga bisa menjadi seorang editor potografi ahli layaknya para professional.

tags: , ,

Related For Photoshop untuk Newbie agar Menjadi Photographer Profesional