Pilihanku Jatuh Pada AMD

Tuesday, May 16th 2017. | Blog, Komputer
Sponsored Links
AMD

AMD

Sering kali kita menjumpai dipasaran atau promo-promo kompter atau laptop terbaru yang memiliki spesifikasi menggunakan AMD. Bagi yang masih awam dengan dunia komputer pasti akan bertanya-tanya apa sih AMD itu? Kemudian fungsinya dalam komputer atau laptop itu apa? Untuk menjawab pertanyaan tersebut mari kita simak tulisan ini baik-baik.

AMD merupakan perusahaan asal amerika yang merancang dan mengintegrasikan teknologi perangkat cerdas, termasuk komputer, tablet, konsol game dan server cloud yang mendefinisikan era baru seputar komputer. perusahaan ini pertama kali merilis produknya ke public yakni pada tahun 1970. Produk pertama yang dirilis AMD diberi nama AM 2501 logic counter. Perusahaan ini berkomitmen untuk menciptakan inovasi yang berguna bagi kebutuhan para pelangganya. Prinsip ini dipegang teguh oleh perusahaan tersebut. Founder AMD, jerry sanders mengatakan teknologi yang kami buat adalah untuk kebutuhan pelanggan bukan teknologi yang semata-mata untuk kepentingan berbisnis. Jadi dalam setiap produk yang dihasilkan oleh AMD semua ditujukan untuk pelanggan.

Bahkan hingga sekarang prinsip dari founder AMD masih dipertahankan oleh perusahaan tersebut. Produk –produk yang mereka buat disesuaikan dengan kebutuhan para pelangganya. Kebutuhan akan teknologi prosesor yang canggih dan teknologi grafis yang ciamik menjadi komitmen bagi AMD di era komputer masa kini. Beberapa produk AMD seperti prosesor dan graphic menjadi pilihan yang paling diburu bagi para gamer dan para ahli dibidang design grafis. Selain kecanggihan teknologi yang terkenal handal, pilihan lain untuk memilih AMD karena harga produk AMD dipasaran lebih murah dibanding pesaing yang lain.

Beberapa pendapat umum yang beredar luas dimasyarakat yang mungkin belum juga terbukti kebenaranya menyatakan bahwa prosesor AMD lebih boros dan cepat panas. Setelah penulis mencoba sendiri produk AMD ini, penulis tidak mengalami kasus tersebut. Bahkan produk yang menggunakan AMD ini memiliki performa yang lebih unggul daripada pesaingnya.

Untuk urusan kecepatan dan grafis, penulis merasa AMD jauh lebih unggul. Apalagi jika digunakan untuk game, prosesor dan graphic AMD lebih unggul. Namun untuk yang meyakini pendapat bahwa AMD lebih boros dan panas setidaknya masih ada cara untuk mengatasinya. Dengan memberikan kipas tambahan masalah ini akan teratasi. Untuk urusan boros kembali lagi kepada kualitas gadget dan penggunaanya. Jika digunakan secara wajar maka gadget pun juga akan lebih hemat energinya. Biasanya borosnya energy tersebut karena disebabkan oleh beberapa hal. Namun dari AMD sendiri sudah diperhitungkan dengan matang oleh para ahlinya agar produk yang mereka hasilkan bisa memenuhi kebutuhan komputasi pelangganya.

tags: , ,

Related For Pilihanku Jatuh Pada AMD