Pilihlah AC Adapter Laptop Yang Baik

Tuesday, March 10th 2015. | Komputer, Tutorial
Sponsored Links

3

Para pengguna Laptop banyak sekali yang merasakan kebingungan terhadap masalah pengisian baterai. Terkadang setelah membeli yang baru, tetapi masih saja tetap tidak terlalu cocok dengan Laptop yang digunakan. Pembahasan kali ini yaitu mengenai masalah tentang saudara dari Komputer, yaitu Laptop. Dengan banyak-nya para pengguna Laptop di Dunia ini, tetapi masih saja tidak mengerti/mengetahui betul tentang pengertian dari AC Adapter. Pengertian dari AC Adapter untuk kegunaan dari Laptop, yaitu sebuah perangkat yang paling sangat penting sekali untuk digunakan ketika baterai Laptop sudah berkurang.

  1. Dalam memilih AC Adapter pun juga harus ada langkah-langkah yang serius, agar tidak merasa rugi. Yaitu pilihlah tegangan yang diperlukan oleh Laptop. Untuk itu, kita harus mengerti nilai tegangan yang diperlukan oleh Laptop, dengan cara mudah yaitu lihatlah pada stiker di bagian sebelah bawah-nya Laptop yang sedang memuat berupa informasi tegangan yang sangat diperlukan serta spesifikasi lain-lainnya.
  1. Langkah ke selanjutnya yaitu anda wajib untuk mempertahankan keluaran atau output arus yang dihasilkan oleh AC Adapter. Satuan A (Ampere) dinyatakan angka atau mA (mili Ampere), misalnya 4.7A atau 95omA. Angka-angka tersebut juga yang memastikan bahwa arus yang sangat besar dan masuk kedalam Sebuah Laptop akan sesuai serta mengastabilitas operasional Laptop tersebut.
  1. Kebanyakan pengguna Laptop itu mengabaikan besarnya arus yang masuk kedalam sebuah Laptop itu akan mengakibatkan laptop menjadi tidak bisa lagi beroperasi seperti biasanya, selain itu juga system kelistrikan pada Laptop menjadi rusak.

Apabila telah sesuai dengan prosedur yang ada, seperti hal-hal yang berada diatas. Setelah itu anda supaya mempastikan tentu saja sebuah macam konektor pada AC Adapter harus sesuai dengan kriteria yang terdapat pada Laptop. Alasan dari itu semua ialah untuk apa kita mencoba tegangan yang besar arus dan sesuai apabila sering tidak dihubungkan kepada Laptop.

  1. Yang ke terakhir dan yang paling terpenting ialah belilah AC Adapter dengan sesuai type dari sebuah Laptop yang anda gunakan. Namun dengan itu anda perlu mengeluarkan dengan biaya yang lumayan mahal. Cara alternatif nya, apabila tidak ada AC Adapter yang asli percis, yaitu dengan memilih kriteria yang akan dicocokan dengan sebuah Laptop. Dengan itu, kemungkinan besar akan bisa digunakan dengan aman.

Dan untuk anda semua para pengguna Laptop harus bisa membedakan AC Adapter dan DC Adapter.1AC merupakan singkatan dari Alternating Current. Arus AC adalah arus listrik yang nilainya berubah terhadap satuan waktu. Arus ini dapat pula disebut dengan arus bolak-balik. Listrik arus bolak-balik dihasilkan oleh sumber pembangkit tegangan listrik yang terdapat pada pusat-pusat pembangkit tenaga listrik. Pada umumnyalistri arus bolak-balik banyak digunakan dalam kehidupan sehari-hari, misalnya sebagai penerangan rumah (lampu) dan keperluan rumah tangga seperti kipas angina, setrika, dan lain-lain (Kanginan, 2006:226). AC Adapter itu sering difungsikan untuk menghubungkan langsung ke sumber PLN.2
Sementara itu, DC merupakan singkatan dari Direct Current. Arus DC adalah arus listrik yang nilainya tetap atau konstan terhadap satuan waktu. Arus ini dapat pula disebut dengan arus searah. Contoh sumber listrik arus searah adalah baterai dan akumulator (accu). Karena itulah listrik banyak digunakan untuk alat elektronik, control, automotive, dan lain-lain.
DC Adapter biasa difungsikan pada keadaan didalam kendaraan, contoh-nya didalam Mobil.

tags: , ,

Related For Pilihlah AC Adapter Laptop Yang Baik