Pilihlah Tablet GPD Q9 Jika Anda Pecinta Game Sejati

Saturday, May 2nd 2015. | Blog, Gadget
Sponsored Links

gpd-q9

Kali ini berita terbaru untuk para gamer. Di beritahukan untuk pecinta game di seluruh dunia bahwa perusahaan asal tiongkok telah resmi meluncurkan tablet baru khusus untuk para gamer. Tablet itu bernama GPD Q9. Tablet GPD Q9 saat ini sudah resmi untuk dipasarkan. Namun, untuk saat ini tablet terbaru itu hanya diperjualkan dinegara china saja. Belum ada keterangan yang lebih lanjut tentang adanya pemasaran di Negara Indonesia.

Akan tetapi, yang akan saya bahas dalam pertemuan kita kali ini bukan tentang pemasaranya, melainkan spesifikasi dari tablet khusus game tersebut. OK, mungkin anda sudah menginginkan berita ini dari awal. Oleh sebab itu, mari kita bahas bersama-sama.

Dari awal, memang tablet GPD Q9 ini dibuat khusus untuk para gamer. Pasalnya, tablet in hadir dengan tampilan yang mirip dengan konsol game portable. Kalau istilah umumnya bentuknya seperti PSP. Dengan didukung layar berukuran 7 inci serta menggunakan teknologi panel IPS yang kapatitif, maka tablet ini memang dihadirkan khusus untuk para pecinta game.

Mungkin anda bingung, apa sih manfaat dari teknologi IPS ?. Bila anda belum tau, mari saya jelaskan sedikit tentang pengaruh teknologi IPS. Teknologi IPS ini lebih ditujukan pada kualitas cahaya pada tampilan layar. Apabila sebuah tablet memiliki teknolgi IPS, maka berarti tampilan kejernihan pada tablet tersebut sangat baik dibandingkan dengan tablet atau smartphone yang tidak memiliki teknologi IPS. Gimana, sekarang sudah tau kan tentang pengaruh teknologi IPS.

OK, kita beralih ke topik utama lagi. Tablet QPD muncul dengan menggunakan OS android 4.4 KitKat dan disokong oleh prosesor ARM Cortex-A17 serta memiliki kecepatan hingga 1,7GHz. Tak kelawatan lagi bahwa tablet QPD Q9 ini dilengkapi dengan pengolah grafis dari Mali-T764. Maka dengan kemampuan yang seperti ini, semakin menegaskan bahwa tablet mampu menjadi yang terbaik dikelasnya.

Berpindah ke sector luar, tablet GPD Q9 ini dilengkapai denga dua kamera yaitu depan dan belakang. Sayangnya, kualitas kemampuan dua kamera tersebut sangat rendah yaitu 0,3 megapixel. Lebih parahnya lagi, kamera pada tablet GPD Q9 ini tidak memiliki fitur autofocus dan LED flash. Jadi, tablet ini tidak cocok untuk pengguna yang senang berfoto selfie.

Meski begitu, dalam segi penyimpanan, tablet GPD Q9 ini dibekali dengan memori RAM 2GB dan memori internalnya sebesar 8GB. Kabar mengatakan bahwa, tablet GPD Q9 juga dilengkapi dengan slot memori eksternal microSD denga daya tampung maksimal sebesar 32GB.

Sebagai bonusnya, tablet GPD Q9 juga dilengkapi dengan konektivitas Wifi, HDMl, 3G HSPA, Bluetooth, dan GPS. Namun, ternyata oh ternyata sampai saat ini belum ada kabar tentang berapa kapasitas baterai yang dimiliki tablet canggih ini. Namun kita berdoa saja, mudah-mudahan daya tahan baterainya sepadan dengan kualitas tablet gamer tersebut.

Gimana dengan informasi tablet GDP Q9, anda tertarik memiliknya kan. Namun, anda harus sabar sejenak, menunggu tablet ini bebas diperjualbelikan di Negara Indonesia. O iya saya kelupaan, masalah harga, tablet ini dijual dengan bandrol $120 atau jika dirupiahkan sekitar 1,5 juta-an. Selamat menunggu. terima kasih, semoga bermanfaat.

Incoming search terms:

  • gpd q9 indonesia
  • harga tablet gaming qpd
tags: , , , , , ,

Related For Pilihlah Tablet GPD Q9 Jika Anda Pecinta Game Sejati