Processor Komputer

Thursday, December 4th 2014. | Komputer
Sponsored Links

Disini kita akan membahas tentang macam macam Processor Komputer.  Di indonesia sendiri banyak sekali processor yang digemari oleh masyarakat indonesia yaitu: INTEL dan AMD. Kali ini kita akan membahas dua macam processor ini.

INTEL

Intel Core i7

Intel Core i7

Merupakan sebuah processor buatan Intel Corporation. Awal pertama kali dibuatnya Intel ini pada tahun 1968 dan memiliki kelebihan yang tidak diragukan lagi,yaitu :

  • Lebih tahan terhadap panas
  • Mempunyai turbo fast yang berfungsi untuk meningkatkan perfoma dan kecepatan.
  • Memiliki daya jual yang tinggi karena sudah dikenal dulu oleh masyarakat.

AMD

AMD

AMD

AMD adalah Advanced Micro Device Inc. AMD ini merupasakan saingan utama dari intel. Processor ini banyak sekali diminati orang yang hobinya bermain game. Dibandingkan dengan intel AMD ini lebih besar daya listriknya sehingga sangat boros dalam pemakaian listriknya.

Setelah tadi membahas 2 macam processor komputer sekarang kita akan membahas intel komputer supaya pengetahuannya lebih banyak. Disini kita akan membahas lagi tentang intel komputer.

Intel atom merupakan processor paling hemat energi processor ini hanya membutuhkan daya sebesar1-2,5 watt saja. Intel atom juga dilengkapi dengan streaming SIMD Extentions 3 (SSE3). Processor atom diproduksi dengan teknologi 45nm dengan 47 juta transistor. Prosessor ini merupakan processor intel terkecil saat ini karena ukuranfisiknya kurang dari 26m persegi.

Setelah INTEL dan AMD kita akan membahas kembali processor komputer.

ARM.

Biasa digunakan untuk perangkat handphone,music player dan router.

CYRIX

Mempunyai fitur kecepatan yang cukup optimal dan jugasuhu nya yang rendah yang diproduksi pada tahun 1988. Secara kualitas CYRIX ini masih dibawah intel dan AMD.

TRANSMETA

Diproduksi pada tahun 1995. Keunggulan dari transmeta adalah hanya membutuhkan daya yang lebih sedikit harganya pun lebih murah dan tidak mudah cepat panas.

VIA

Diproduksi oleh negara taiwan pada tahun 1987. Digunakan untuk menjalankan perangkat yang lebih ringan.

CENTAUR

Dibuat oleh Glen Henry pada tahun 1995.  Namun processor ini kemampuannya masih dibawah rata rata dibanding Via.

Perbedaan Antara Processor Intel dan AMD. Sekarang kita akan membahas perbedaan antara Processor Intel dan AMD.

Intel Vs ADM

Intel Vs ADM

  • Intel corporation merupakan sebuah perusahaan multinasional yang berpusat di daerah USA dan sangat terkenal dengan rancangan produksinya. Intel juga merupakan kartu jaringan. Intel merupakan riset maju dalam bidang produksi semi konduktor. slogan intel berganti nama yang awalnya “intel inside” berganti nama yaitu menjadi “Intel Leap Ahead” pada awal tahun 2006.
  • AMD kepanjangan dari Advanced Micro Devices. Merupakan sebuah perusahaan pembuat sirkuit terpadu di california,amerika. perusahaan ini merupakan perusahaan terbsear kedua  yang menyediakan processor x86 compatible.

Perbedaan kelebihan dan kekurangan antara processor intel dan AMD.

  • Intel ini menang dalam urusan merk sedangkan harga ADM ini lebih murah.
  • Grafis AMD lebih baik dibandingkan intel
  • Dalam pengolahan komunikasi aplikasi AMD itu ljauh lebih unggul dibandingkan intel.
  • Intel pentium 4 ini lebih unggul kinerjanya karena lebih cepat dibandingkan AMD.

Incoming search terms:

  • kelebihan dan kekurangan cyrix
tags: , , ,

Related For Processor Komputer