Ramalan Steve Jobs tentang Internet dan E-commerce

Thursday, April 14th 2016. | Blog, Internet
Sponsored Links

Internet of things atau lebih dikenal dengan istilah iot adalah era baru dimana segala sesuatunya dilakukan melalui internet. Dampak dari internet ini nampaknya akan merasuk kesetiap jengkal kehidupan manusia yang selalu membutuhkan akan kemudahan.Internet yang dahulunya hanya untuk layanan berkomunikasi seperti berkirim pesan elektronik atau email kini telah merambah ke sector yang lain seperti binis, perbankan, industry dan lain-lain.

Bahkan kini melalui layanan internet kita bisa melakukan pengawasan terhadap rumah melalui kamera cctv yang terintegrasi ke perangkat smartphone kita. Kecanggihan dan keleluasaan dalam menggunakan internet ini mendorong kemajuan yang cukup pesat di semua bidang.

Founder Apple, Steve Jobs

Founder Apple, Steve Jobs

Hal ini sesuai dengan ramalan steve jobs, founder dari apple yang sudah memprediksi akan penggunaan internet di masa yang akan datang. Ramalan ini seperti kini menjadi kenyataan dimana internet sudah menguasai semua sector.

Salah satu contoh internet yang sudah sedikit demi sedikit merubah cara berkomputer adalah dengan hadirnya berbagai layanan komputer berbasis internet. Layanan seperti obrolan dan perpesanan adalah awal dari meledaknya fungsi internet. Kemudian layanan yang lain mulai tumbuh sebagai contoh hadirnya fitur cloud yang memungkinkan pengguna komputer menyimpan file atau data mereka di internet.

Semakin mudahnya mengakses internet juga menyebabkan orang lebih senang menggunakan layanan ini dari pada menggunakan layanan yang berbasis offline. Ini merupakan gaya hidup masyarakat modern saat ini.

Layanan yang berbasis online dianggap lebih cepat, mudah dan aman daripada layanan yang berbasis offline. sebagai contoh untuk layanan banking. Jika pada layanan perbankan yang biasanya untuk bisa mendapatkan layanan kita harus antri menunggu giliran dipanggil menuju teller untuk bisa melakukan kegiatan banking. Namun dengan hadirnya e-banking ini, kita hanya membutuhkan koneksi internet kemudian kita mengakses alamat banking yang dituju dan disana kegiatan banking sudah bisa kita lakukan.

Internet saat ini adalah media yang paling popular digunakan untuk urusan perdagangan. Banyak toko online bermunculan setelah era internet ini membuming. Istilah yang digunakan untuk perdagangan di internet ini adalah e-commerce.

Hal ini selaras dengan pendapat dari founder appler tersebut yang menyatakan internet akan menjadi pusat informasi bagi banyak orang. Karena kemudahan untuk mengakses informasi inilah yang menjadi internet akan bermanfaat bagi dunia perdagangan. Steve kemudian menyatakan internet adalah perdagangan. Masyarakat akan berhenti berkunjung ke toko. Dan mereka akan membeli barang di internet, ungkap founder apple tersebut.

Ramalan dari Steve Jobs ini terbukti kebenaranya kini bisa kita lihat banyak di internet baik di web maupun di media social banyak para pemilik akun yang memasang dan mempublikasikan barang dagangan mereka. Mulai dari fashion, barang-barang elektronik hingga bahkan jasa membuat makanan bisa kita jumpai disana.

tags: , ,

Related For Ramalan Steve Jobs tentang Internet dan E-commerce