Resiko seringnya menginstall ulang pada laptop

Monday, March 28th 2016. | Blog
Sponsored Links

Akibat buruk karena sering menginstall ulang

Install ulang adalah hal biasa yang dilakukan para user yang memiliki laptop lanjut usia/ sudah lama, memang install ulang juga membantu laptop agar ringan kembali, namun dampak positif yang ditimbulkan oleh adanya instal ulang terkadang membuat orang tergiur dan melakukannya berkali-kali atau ketika terjadi masalah sedikit angsung install ulang, error sedikit langsung install ulang lagi. Nah hal demikian perlu diketahui bahwa seringnya menginstall ulang akan membuat dambak buruk yang akan terjadi pada laptop anda.

Memang awalnya ketika ada problem tertentu yang hampir tidak dapat diatasi namun dengan mengintall ulang ternyata bisa diatasi, nah lama-kelamaan jika sudah merasa nyaman dengan keadaaan laptop yang ringan dan juga serasa seperti baru ketika mendapat masalah lagi, walaupun sedikit anda menginstall nya, apa-apa tindakannya adalah install ulang, maka dari itulah saya disini akan memberikan beberapa dampak buruk akibat seringnya install ulang.

Resiko sering menginstall ulang

Resiko sering menginstall ulang

Resiko buruk yang dapat terjadi karena seringnya menginstall ulang pada laptop :

  • Baterai laptop kehilangan daya tahannya

Saat install ulang laptop memang membutuhkan daya energi yang cukup besar yang harus diberikan pada baterai, bahkan alangkah baiknya apabila anda ketika melakukan install ulang supaya menyertai charger untuk mengisi baterai dan usahakan melakukan hal itu sampai proses instalasi finish, dan disini disarankan untuk memasang keduanya yakni baterai dan charger.

Ada dua hal apabila tidak dipakai salah satunya, yang pertama apabila melakukan install ulang dengan keadaan baterai anda lepas dari tempatnya namun anda charging, malah akan membuat daya energi listrik untuk masuk itu tidak stabil, dan yang kedua apabila baterai anda pasang namun tidak dicharging saat install ulang, hal ini akan berakibat umur baterai anda tidak awet dan malah menjadi pendek.

  • Bermasalah pada komponen hardware

Melakukan install ulang pada PC atau laprop memanglah mudah namun tanpa disadari akan menjadi sangat berat pada hardware didalam laptop apabila terllau seringnya melakukan install ulang, mengapa? Karena hardware adalah sebuah komponen yang sensitif terhadap sesuatu yang berat yang akhirnya menjadikan hadware tidak kuat dan tiada kemungkinan akan mengalami kerusakan karena terlalu berat menerima proses install ulang tersebut.

  • Berdampak buruk pada data-data pada hardisk

Taukah anda? Ketika anda melakukan proses instalasi laptop yang keseringan akan membuat harware didalamnya bermasalah, terutama pada bagian harddik yakni tempatnya menyimpan semua data dan program komputer. Nah disini user supaya tau bahwa keseringan install ulang pada laptop akan berakibat pada hardisknya dan tiada kemungkinan apabila harddisk laptop bermasalah maka data-data didalamnya ikut terancam bersamaannya dengan permasalahan harddisk tersebut.

Oleh karena itulah ketika anda ingin install ulang ketika laptop sudah benar-benar berat saja, jangan sedikit bermasalah pada laptop membuat anda harus melakukan install ulang terlalu sering, maka hal seperti itu yang malah akan membuat ancaman buruk bagi laptop anda, dan disarankan sebelum melakukan install ulang supaya mengerti dahulu ilmunya dan juga supaya dipraktekkan dengan benar, artinya jangan asal-asalan melakukan install ulang yang malah akan membuat laptop semakin bermasalah.

Incoming search terms:

  • kalo ptoses instal ulang apakah boleh copot batre karena krlamaan
  • efek lama tidak install ulang laptop
  • harddisk yang kuat instal ulang berkali kali
tags: , ,

Related For Resiko seringnya menginstall ulang pada laptop