Review ADATA DashDrive Elite HE720 External Hard Drive

Monday, June 5th 2017. | Aksesoris, Hardware
Sponsored Links

Hardisk merupakan perangkat keras yang wajib ada bagi komputer. Fungsi dari Hardisk ini sangat vital bagi komputer. Hardisk memang ditujukan sebagai media penyimpanan data atau file bagi komputer namun lebih dari itu hardisk juga merupakan tempat dimana sistem operasi utama komputer disimpan.
Letak hardisk ada di dalam komputer. Ukuran kapasitas penyimpanan hardisk juga bermacam-macam. Ada yang berukuruan 80Gb dan 120Gb. Namun ada pula yang ukuranya hingga 320Gb, 500Gb hingga sampai ukuran terabyte. Pada umumnya perangkat komputer saat ini memiliki ukuran 320 Gb dan 500 Gb.
Meskipun ukuranya sudah termasuk sangat besar, tidak jarang juga masih banyak pengguna yang mengeluh dengan ukuran hardisk yang mereka miliki. Banyak beberapa program atau aplikasi baru saat ini yang membutuhkan ruang simpan yang cukup besar untuk bisa di install pada komputer. seperti sistem operasi windows 8 yang membutuhkan ruang simpan bebas pada hardisk 20 Gb. Game-game terbaru saat ini juga membutuhkan ruang simpan yang besar untuk bisa di install pada komputer seperti game PES 2015 atau FIFA 2015 yang paling tidak harus tersedia ruang kosong minimal 8 Gb agar aplikasinya bisa dipasang pada komputer.
Lalu bagaimana jika hardisk atau ruang penyimpanan sudah penuh sedangkan kita ingin menambahkan beberapa aplikasi atau koleksi lagi ke dalam komputer?
Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan menambahkan hardisk esksternal pada komputer. hardisk eksternal ini sifatnya plug and play. Jadi hardisk eksternal ini tidak akan mengganggu sistem apabila dilepas pasang layaknya flash drive.
Salah satu perusahaan yang membuat hardisk eksternal ini adalah ADATA. DashDrive Elite HE720 adalah produk yang mereka buat. Produk hardisk eksternal dengan bentuk yang tipis dan casing metal membuat anda bisa tampil lebih berkelas. Ketebalan dari DashDrive Elite HE720 ini hanya 8,9mm. casing yang terbuat dari bahan logam yang mampu melindunginya dari goresan, mampu mencegahnya dari kerusakan bahkan dalam penggunaan dalam jangka waktu yang panjang.ADATA-Dash-Drive-Elite-HE720

tahan gores

tahan gores

Kapasitas ruang penyimpanan 500 Gb cukup besar untuk menyimpan file, foto, music atau bahkan video. Dash Drive Elite HE 720 dilengkapi dengan fitur One Touch Backup yaitu sebuah tombol yang memiliki fungsi secara otomatis memback up dan mensinkronisasi data dengan sekali sentuhan. Back up atau memindah data ukuran besar juga tidak perlu khawatir akan menunggu waktu yang lama karena Dash Drive Elite HE 720 menggunakan USB 3.0 yang mampu 70% lebih cepat dari pada USB 2.0.

one-touch-backup

one-touch-backup

Pada pembelian produk penyimpanan ADATA ini disediakan 3 tahun garansi dan download gratis perangkat lunak (software), termasuk OStoGo dan HDDtoGO. The HDDtoGO memberikan proteksi password sehingga anda akan lebih tenang dan aman dengan Hard drive anda.

Incoming search terms:

  • apakah Adata HD710 bisa membackup data
tags:

Related For Review ADATA DashDrive Elite HE720 External Hard Drive