Review Asus Zenfone 4

Sunday, April 9th 2017. | Gadget
Sponsored Links

Banyak sekali smartphone canggih yang beredar dipasaran saat ini. Baik dari segi model maupun fitur, smartphone saat ini memiliki banyak varian yang bisa anda pilih. Banyak juga dari para pabrikan ternama yang hampir setiap saat meluncurkan produk andalan mereka. Kondisi seperti ini membuat persaingan para produsen seluler semakin ramai.

Produk andalan yang mereka buat saat ini disesuaikn dengan minat pasar saat ini. Kebutuhan dan kemudahan untuk berkomunikasi menjadi fitur yang paling dinanti. Kemudian konektifias yang mudah dan cepat menjadi senjata lain untuk menarik minat pelangganya untuk membeli produk-produk andalan mereka.

Saat ini gadget dari jenis smartphone dan tablet adalah yang paling laris manis dipasaran. Kebutuhan akan informasi dan tuntutan gaya hidup manusia modern saat ini menempatakan gadget berada digaris depan yang wajib dibawa untuk berbagai aktivitas.

Di era sosmed atau social media yang menjadi tempat curahan dan media berkomunikasi instan melalui internet, gadget merupakan perangkat handset yang paling nyaman di tangan. Dengan ukuran yang tidak begitu besar, layar yang pas digenggaman, dan tampilan antar muka yang ramah semakin menambah daya pikat dari gadget yang satu ini.

Salah satu gadget yang bisa mencukupi itu semua adalah Asus Zenfone 4. Ini merupakan produk smartphone canggih dengan harga yang bersahabat. Per 16 Desember 2014 smartphone ini dibanderol dengan harga Rp. 999.000. Harga yang dipatok ini lebih murah dari harga resminya saat handset ini baru diluncurkan. Mengingat akan sebentar lagi menyambut hari natal dan tahun baru, harga smartphone ini turun dari harga resminya.

Asus Zenfone 4 ini memiliki kecanggihan yang bisa memenuhi kebutuhan anda untuk tetap eksis. Dengan fitur canggihnya anda bisa menikmati keunggulan berkomunikasi dan berkomputasi. Lalu apa saja yang membuat anda harus membeli produk ini? berikut ulasan lengkap tentang spesifikasi Asus Zenfone 4:

Alasan pertama kenapa memililh zenfone 4 adalah Asus Zenfone 4 memiliki banyak pilihan warna. Pilihan warna dari Asus Zenfone 4 diantaranya adalah Charcoal Black, Pearl White, Cherry Red, Sky Blue dan Solar Yellow. Silahkan anda pilih warna favorite anda sehingga anda akan tampil lebih percaya diri.

pilihan-warna

pilihan-warna

Alasan yang kedua kenapa harus memilih Zenfone 4 adalah karena fitur yang dimilikinya. Salah satu fitur yang cocok bagi anda pecinta selfie adalah kamera depan. Asus Zenfone 4 ini memiliki fitur kamera depan 0.3 megapixel dan kamera belakang 5 megapixel dengan auto focus akan membuat anda semakin nyaman untuk mengambil gambar setaip momen yang tak terlupakan. Selain itu juga didukung dengan teknologi pixel master. PixelMaster adalah teknologi ASUS yang menggabungkan software, hardware dan desain optik untuk memberikan kualitas gambar yang luar biasa. Dengan PixelMaster, smartphone Anda selalu menghasilkan foto profesional berkualitas tinggi.

Alasan yang ketiga adalah performa. Banyak smartphone sekarang ini seperti dipaksakan untuk menjalankan aplikasi yang tidak sesuai karena spesifikasinya yang belum mendukung namun sudah disematkan berbagai aplikasi yang berat dan bisa cepat menghabiskan baterai.

Asus Zenfone 4 ini memiliki tampilan antarmuka Asus ZenUI.

ui-layer-4

ui-layer-4

Teknologi canggih ini membuat tampilan antarmuka anda lebih baik, tidak rumit dan berbelit-belit. Didukung oleh operating sistem android jelly bean 4.3 yang bisa diupgrade dengan android kitkat 4.4. untuk mendapatkan perfoma yang memukau ASUS ZenFone 4 menggunakan Intel Atom 2520 prosesor untuk kinerja terbaik dan efisiensi daya. Aplikasi – aplikasi dapat terbuka dengan cepat, permainan berjalan lancar dan Anda dengan mudah dapat menelusuri halaman web JavaScript-ataupun yang berat- semua tanpa mengorbankan daya tahan baterai.

Platform

Android 4.3 (Jelly Bean) bisa di up grade android kitkat 4.4

Pilihan Warna

Charcoal Black/Pearl White/Cherry Red/Sky Blue/Solar Yellow

Dimensi

Phone:
124.42 x 61.44 x 11.2 ~ cm (LxWxH)

Berat

115 g (dengan baterai)

CPU

Intel Atom Z2520 ( 1.2 GHz )

Memori

1 GB

Storage

8GB eMMC Flash
5GB free lifetime ASUS WebStorage

Slot Memori

Micro-SD card (hingga 64 GB)

Teknologi Konektivitas

WLAN 802.11 b/g/n
Bluetooth V4.0+A2DP
Dual Micro SIM card

Network Standard

UMTS/WCDMA
HSPA UL:5.76 Mbps /DL:42 Mbps
DC-HSPA+ UL:5.76 Mbps/DL:42 Mbps
3G :
UMTS :
850/900/1900/2100
2G :
EDGE/GPRS/GSM : 850/900/1800/1900,

Navigation

GPS & GLONASS

Display

4.0inci, WVGA 800×480, TFT dengan Capacitive touch panel

Interface

User Interface / UI
ASUS ZenUI with over 1000+software enhancements
(What’s Next, PC Link, Share Link, Quick Access, ASUS Splendid, dan lain-lain)

Wireless
802.11 b/g/n,Bluetooh 4.0 dengan A2DP
Wi-Fi Direct, Hotspot capability

Konektivitas
MicroUSB, 3.5mm earjack
MicroSD card support up to 64GB

Audio
ASUS SonicMaster untuk suara lebih jernih dan bass lebih dalam
FM Receiver (Radio)
MP3, AAC, AAC+, eAAC+, WMA, MIDI, WAV, AC3, FLAC

Video
Playback MPEG-4 up to 1080p
Video recording MPEG-4 1080p at 30fps
DivX, H.264, MPEG4, H.263, Xvid, 3gP

Baterai

Phone:
1600 mAh Lithium

Waktu Siaga

192 hours

Waktu Bicara

10.1 hours

Kamera

Front 0.3 Mega-Pixel
Rear 5 Mega-Pixel, Auto Focus

Slot Audio

3.5mm

Audio

MP3/3GP/AAC/AAC+

Browser

Google Browser/Youtube Browser/WAP

Messaging

SMS/MMS/IM/Email

E-Mail

Google Mail/Exchange/POP3/IMAP4

Sensor

Proximity/Motion Sensor

Aplikasi

Google App, ASUS Sync, MyCloud, File Manager, MyLibrary, Blackberry Messenger Ready

tags: , ,

Related For Review Asus Zenfone 4