Review Asus Zenfone 5

Sunday, October 11th 2015. | Gadget
Sponsored Links

Menyambut tahun baru 2015 dan Hari Natal yang akan tiba sebentar lagi, membuat beberapa produsen gadget memberikan beberapa promo menarik untuk pelanggan. Diskon atau potongan harga adalah promo yang paling digencarkan minggu-minggu ini. Tak tanggung-tanggung banting harga diberikan kepada konsumen dengan tujuan kepuasan belanja bagi para konsumenya.

Salah satu produsen gadget ternama, Asus juga membuat gebrakan promo yang meriah. Hampir di semua gadget keluaran Asus di tahun 2014 ini memberikan diskon yang cukup menggiurkan. Beberapa produk seperti smartphone adalah yang diberikan diskon yang fantastis.

Asus Zenfone 5

Asus Zenfone 5

Contoh produk smartphone yang diberikan diskon atau potongan harga oleh Asus adalah dari keluarga Asus Zenfone. Salah satu produk zenfone yang memberikan potongan harga yang besar adalah Asus Zenfone 5. Saat ini di Asus store per 16 Desember 2014 Asus membanderol produk ini dengan harga Rp. 1.999.000 atau lebih hemat Rp. 200.000 dari harga resminya.

Jika dibandingkan dengan Asus Zenfone 4, Asus Zenfone 5 ini memiliki beberapa kelebihan yang yang tidak dimiliki oleh Asus Zenfone 4. Apa saja keunggulan dari Asus Zenfone 5 ini? berikut ulasan lengkapnya:

Keunggulan pertama ada pada perfoma. Perfoma yang tinggi ini didukung oleh prosesor pintar didalamnya. Asus Zenfone 5 dengan 2×2 : Prosesor Intel Atom Multi-Core Z2560 Processor 1.6 GHz dengan teknologi Intel Hyper-Threading. Prosesor dari intel ini dapat menghasilkan kinerja terbaik dan efisiensi daya. Aplikasi – aplikasi dapat terbuka dengan cepat, permainan berjalan lancar dan Anda dengan mudah dapat menelusuri halaman web JavaScript-ataupun yang berat- semua tanpa mengorbankan daya tahan baterai.

Untuk urusan Grafis, Asus Zenfone 5 ini menggunakan Grafik GPU ZenFone VR SGX 544 GPU MP2 memberikan pengalaman yang luar biasa lancar baik dalam permainan atau selama penggunaan umum. Tampilan antar muka dengan ASUS ZenUI dapat berjalan lancar dan mulus. Anda juga dapat menonton film HD dan game 3D dengan lancar dan memukau.

Prosesor dan Grafis yang memukau juga disupport oleh memory 64 bit, memori yang dua kali lebih cepat sehingga semuanya bekerja lebih cepat bahkan Jauh lebih cepat daripada memori smartphone biasa yang menggunakan memory 32 bit.

Kelebihan kedua yang dimiliki oleh Asus Zenfone 5 adalah Layar yang canggih dan terlindungi. Rahasia yang membuatnya lebih responsive dan jernih adalah Teknologi laminasi eksklusif yaitu inovasi teknologi yang mengurangi ketebalan sensor sentuh sehingga menghasilkan tampilan yang lebih ringan, lebih terang dan lebih jelas untuk setiap detail gambar yang memukau.

Apalah artinya tampilan layar yang memukau kalau pada layar tersebut banyak terdapat bekas sidik jari yang tertinggal diatasnya. Oleh karena itu Asus Zenfone 5 menghadirkan teknologi canggih dengan menerapkan lapisan mikroskopis tipis untuk ZenFone 5 sehingga menampilkan display indah yang bebas noda dan bekas sidik jari. Layar yang jernih dan bebas sidik jari menyajikan tampilan yang bening untuk mata anda.

smooth-glide coating

smooth-glide coating

Selain layar yang jernih Asus Zenfone 5 juga memiliki display yang super sensitif menanggapi sentuhan hanya dalam 60 milidetik, sehingga setiap ketuk, geser dan gerakan berlangsung cepat. Memudahkan Anda berinteraksi dengan ZenFone5. Teknologi ini juga memungkinkan anda tetap dapat merasakan sentuhan yang responsive meskipun anda menggunakan sarung tangan.

Keunggulan selanjutnya adalah suara. Teknologi ASUS SonicMaster adalah optimalisasi teknologi audio yang terkenal dikembangkan oleh ASUS Golden Ear Team. Teknologi ini adalah kombinasi dari hardware dan software yang unggul tanpa kompromi dan dirancang untuk memberikan pengalaman suara paling mutakhir.

Keunggulan yang lain adalah Gorilla Glass 3 Lebih kuat dari yang pernah ada. Display ZenFone 5 ini menggunakan Corning ative Damage Resistance untuk meningkatkan densifikasi permukaan dan mengurangi kemungkinan retak. Corning Gorilla glass 3 meningkatkan ketahanan kaca tergores sampai dengan 4x nya, dibandingkan dengan kaca standar berbahan Al-Si dan 10x lipat dibandingkan dengankaca berbahan Na-Si.

touch-response

touch-response

Tidak hanya itu, ZenFone 5 dilengkapi dengan resolusi tinggi 1280 x 800 layar HD IPS, kepadatan piksel 294ppi untuk tampilan visual yang mengesankan. Teknologi ASUS TruVivid meningkatkan kejelasan, dan membuat warna lebih hidup sehingga dihasilkan display yang menakjubkan.

truvivid-phone

truvivid-phone

Tidak lengkap rasanya jika belum mengetahui spesifikasinya, supaya lebih memahami tentang produk ini berikut disajikan spesifikasi lengkapnya:

Platform

Android 4.3 (Jelly Bean)

Pilihan Warna

Charcoal Black/Pearl White/Cherry Red/Twilight Purple/Champagne Gold

pilihan-warna

pilihan-warna

Dimensi

Phone:
148.2 x 72.8 x 10.34 ~ cm (LxWxH)

Berat

Phone:
145 g

CPU

Intel Atom Z2560 ( 1.6 GHz )

Memori

GB / 2 GB RAM

Storage

16GB eMMC Flash
5GB free lifetime ASUS WebStorage

Slot Memori

Micro-SD card (hingga 64 GB)

Teknologi Konektivitas

WLAN 802.11 b/g/n
Bluetooth V4.0+A2DP
Dual Micro SIM card

Network Standard

UMTS/WCDMA
HSPA UL:5.76 Mbps /DL:42 Mbps
DC-HSPA+ UL:5.76 Mbps/DL:42 Mbps
3G :
UMTS :
850/900/1900/2100
2G :
EDGE/GPRS/GSM : 850/900/1800/1900,

Navigation

GPS & GLONASS

Display

5inci, HD 1280×720, IPS dengan Capacitive touch panel
Phone:

Interface

User Interface / UI
ASUS ZenUI with over 1000+software enhancements
(What’s Next, PC Link, Share Link, Quick Access, ASUS Splendid, dan lain-lain)

Wireless
802.11 b/g/n, Bluetooh 4.0 dengan A2DP
Wi-Fi Direct, Hotspot capability

Konektivitas
MicroUSB, 3.5mm earjack
MicroSD card support up to 64GB

Audio
Dual Microphone dengan Noise Cancellation
ASUS SonicMaster untuk suara lebih jernih dan bass lebih dalam
FM Receiver (Radio)
MP3, AAC, AAC+, eAAC+, WMA, MIDI, WAV, AC3, FLAC

Video
Playback MPEG-4 up to 1080p
Video recording MPEG-4 1080p at 30fps
DivX, H.264, MPEG4, H.263, Xvid, 3gp

Baterai

Phone:
2110 mAh Lithium

Waktu Siaga

353 hours

Waktu Bicara

18.5 hours

Kamera

Front 2 Mega-Pixel
Rear 8 Mega-Pixel, Auto Focus, F2.0 Aperture, PixelMaster
5 -element lens

Video

Video Playback :
MPEG4 up to 1080p
Video Recording :
MPEG4 up to 1080p @30fps, 720p @ 30fps

Slot Audio

3.5mm

Audio

MP3/3GP/AAC/AAC+

Browser

Google Browser/Youtube Browser/WAP

Messaging

SMS/MMS/IM/Email

E-Mail

Google Mail/Exchange/POP3/IMAP4/SMTP

Sensor

G-Sensor/E-Compass/Proximity/Motion Sensor/Hall Sensor

Aplikasi

Google App, ASUS Sync, MyCloud, File Manager, MyLibrary, SuperNote dan Blackberry Messenger Ready

tags: , ,

Related For Review Asus Zenfone 5