Review Smartfren Mifi DF78AH

Saturday, June 4th 2016. | Aksesoris
Sponsored Links
Modem Smartfren DF78AH

Modem Smartfren DF78AH

Mifi atau modem wifi, masih ingatkah anda dengan istilah ini? Jika anda termasuk salah satu yang selalu setia mengikuti konten komputerlamongan.com anda pasti sudah tahu tentang istilah Mifi ini. Namun jika anda ingin mencari ulasan tentang modem wifi ini anda bisa mencarinya di artikel yang sudah dimuat oleh komputerlamongan.com pada konten yang terdahulu.

Baiklah, sedikit membantu untuk lebih memahami apa itu modem wifi atau biasa disingkat Mifi. Modem wifi adalah modem yang bisa digunakan untuk menangakap sinyal internet sekaligus bisa digunakan untuk sharing internet melalui wifi ke beberapa pengguna.

Pada artikel yang terdahulu sudah diangkat mengenai BOLT sebagai pioneer dari jaringan 4G LTE. Namun pada kesempatan kali ini penulis tidak akan mereview lebih dalam produk dari BOLT namun penulis akan memberikan ulasan tentang produk dari smartfren. Produk yang akan diulas kali ini adalah Smartfren Mifi DF78AH. Nah, kira-kira apa saja perbandingan produk Smartfren Mifi DF78AH dengan para kompetitornya?

Yang perlu diingat adalah, Smartfren ini merupakan jaringan seluler yang berjalan pada jaringan CDMA sementara BOLT adalah jaringan GSM. Jadi disini sudah terdapat perbedaan secara pasti dari keduanya.

Dilihat dari luar atau dari segi fisiknya, Smartfren Mifi DF78AH memiliki design yang ramping. Designya mirip dengan modem-modem plug and play pada umumnya. Bentuknya kecil pas untuk ditaruh dikantong baju, bisa dimasukan ke dalam kantong celana dan mudah untuk dibawa kemana-mana.

Adapun untuk spesifikasi lengkap Smartfren Mifi DF78AH adalah sebagai berikut:

  • Jaringan CDMA 2000 1x EVDO rev A
  • Kecepatan download maksimum hingga 3.1 Mbps dan kecepatan upload hingga 1.8 Mbps
  • Wifi 802.11/B/G/N
  • Maksimal 5 pengguna
  • Bisa untuk SMS
  • Terdapat slot SD yang bisa ditambah hingga 32Gb
  • Dalam kemasan pembelian juga terdapat USB Power Pack

Penggunaan Smartfren Mifi DF78AH ini cukup mudah. Anda bisa menghubungkanya langsung ke perangkat komputer atau laptop anda karena modem wifi ini juga bisa plug and play, anda juga bisa menghubungkanya ke USB kendaraaan, ke Power Supply atau menghubungkanya ke Portable Power Bank. Produk ini per 8 desember 2014 dibanderol dengan harga Rp 269.000 sudah siap digunakan untuk internetan dengan kuota 6Gb berlaku selama satu bulan.

tags: , ,

Related For Review Smartfren Mifi DF78AH