ROLES OF SCRUM

Sunday, July 3rd 2016. | Blog
Sponsored Links

Roles of Scrum– Hay teman-teman semua, bagaimana kabar anda semua, apakah masih sehat-sehat semua? pastinya masih sehat wal afiat semua dong. Okeh dipertemuan kita hari ini saya akan membahas tentang “Roles of Scrum”. Bagi anda yang belum mengetahui tentang apakah itu “Roles of Scrum” disini saya akan membagi ilmu saya kusus anda semua.baik tidak usah banyak basa basi langsung saja saya akan membahasnya sebagai berikut ini.

1

Roles of Scrum ini ter bagi menjadi tiga bagian yaitu antara lain Product Owner, Developer Team, Scrum master. Dan ketiga itu tadi dia akan bertugas sesuai dengan bidangnya masing-masing dan saya akan menjelaskan satu persatu dari ketiga itu tadi tentang Roles of Scum yng telah saya rangkum khususnya untuk anda semua.

Berikut ini tugas masing-masing dari Roles of Scrum, yaitu antara lain:

  • Product Owner

222

Produk Owner bertanggung jawab untuk memaksiamalkan nilai dari produk dan hasil kerja dari tim pengembang. Cara untuk melakukan ini akan beragam di setiap organisasi, Tinm Scrum, dan masing-masing individu. Pemilik produk adalah orang yang bertanggung jawab untuk mengelola Produck Backlong atau daftar keinginan.

 

 

  • Developer Team

3

Developer Team adalah tim pengembang terdiri dari para ahli yang bekerja untuk membangun produk yng telah disusun oleh product owner. Tim pengembang distrukturisasi dan di dukung oleh organisasi untuk mengatur dan mengelola pekerjaan secara mandiri. Sinergi yang dihasilkan akan meningkatkan efesiensi dan aktifitas dari Tim pengembang secara keseluruhan.

 

 

  • Scrum Master

4

Scrum Master bertanggung jawab untuk memastikan Scrum telah difahami dan dilaksanakan. Scrum Master membantu setiap pihak untuk merubah interaksi ini untuk memaksimalkan nilai yang dihasilkan oleh Tim Scrum.

 

Dari Roles of Scrum tadi pastinya sudah mengetahui tugas dan tanggung jawab ketiga itu tadi yaitu, Product Owner, Developer Team dan Scrum Master. Dan selanjutnya saya juga akan menerangkan tentang kelebihan dan kekurangan dari Scrum untuk anda semua. Karena, mengetahui tugas dan tangung jawab dari Roles of Scrum itu masih belum cukup untuk anda ketahui tanpa memikirkan akibatnya.

5

Berikut adalah kelebihan dan kekurangan dari Scrum, yaitu :

  1. Keperluan berubah dengan cepat.
  2. Tim berukuran kecil sehingga melancarkan komunikasi, mengurangi biaya dan memberdayakan satu sama lain.
  3. Pekerjaan terbagi-bagi sehingga dapat terselesaikan dengan cepat.
  4. Dokumen dan pengujian terus menerus dilakukan setelah software dibangun.
  5. Proses Scrum mampu menyatakan bahwa produk selesai kapanpun diperlakukan.

Kelemahan dari Scrum antara lain yaitu :

  1. Waktu proyek tidak jelas
  2. Cost yang tidak akurat
  3. Developer harus selalu siap dengan perubahan karena perubahan akan selalu diterima.

Bagi pengguna  Scrum yang menggunakan ini dia harus mempunyai keperluan dengan cepat dan tim programer sedikit, yaitu sekitar 5 sampai 9 orang dan juga pelanggan tidak terlalu paham dengan apa yang diinginkan untuk penggunaannya tersebut.

 

 


 

Nah itu tadi pembahasan saya pembahasan saya tentang “Roles of Scrum” yang telah saya rangkum khususnya untuk anda semua. Semoga dengan artikel yang saya buat ini bisa berguna dan bermanfaat untuk anda dan apa bila ada kekurangan kata ataupun kesalahan dari kalimat kami, kami dari Blog Komputer Lamongan mohon maaf yang sebesar-besarnya.

^_^TERIMAKASIH^_^

tags: , ,

Related For ROLES OF SCRUM