SEBAB-SEBAB KOMPUTER MUDAH LEMOT

Friday, January 22nd 2016. | Komputer
Sponsored Links

 

 

 

 

  1. Permasalahan komputer atau pun laptop yang lambat dalam bekerja memang sering kali merugikan bagi para penggunanya. Banyak pekerjaan yang tidak kunjung selesai dikarenakan kinerja komputer dan laptop yang sangat lemot. Ada beberapa hal yang menyebabkan komputer anda berjalan lambat. Berikut adalah Cara agar komputer atau laptop tidak lemot,:

 

Silahkan anda baca satu persatu dan coba terapkan di komputer anda. Karena keenam faktor berikut adalah faktor yang umum atau pun sering terjadi.

  1. File temp. Yang terlalu besar.

Ketika kita mengakses Internet melalui komputer kita, maka komputer akan menyimpan beberapa data ke dalam folder temp (Baca juga, Cara membersihkan file temporary Internet). Ketika folder ini sudah sangat besar, bisa jadi ini akan memperlambat kinerja komputer anda. Cara yang paling mudah adalah dengan membersihkan folder tersebut dengan menggunakan software ‘Ccleaner’. Untuk mendownload ccleaner, Bukalink berikut:

http://www.piriform.com/ccleaner/download/standard

 

Cara menjalankan, instal ccleaner yang sudah anda download, buka aplikasi ccleaner, lalu klik analyze, tunggu sampai proses selesai. Setelah itu, untuk membersihkan file temp, klik tombol run cleaner.

 

  1. Terlalu banyak program yang terinstall.

Terkadang kita kurang memperhatikan poin ini, kita sering menginstall software-software yang sekitarnya tidak terlalu penting bagi pekerjaan kita. Akibatnya, komputer akan menjalankan banyak sekali program pada saat komputer pertama kali dihidupkan. Jelas ini sangat membebani komputer. Cara mengatasinya sangat mudah, anda bisa unisnstal aplikasi yang tidak terlalu pening pada control panel atau medisable aplikasi tersebut agar tidak berjalan ketika komputer dihidupkan, caranya buka software ccleaner => pilih tab tool => startup => disable aplikasiyang tidak terlalu penting.

 

  1. Spesifikasi komputer lebih rendah darispesifikasi yang dibutuhkan oleh aplikasi.

Jikakomputer anda sudah bisa bekerja mulut tapi pada saat bermain gamekomputer anda terasa berat dan lambat, itu berarti game yang anda jalankan membutuhkan spesifikasi yang lebih tinggi lagi.

  1. Spesifikasi komputer sudah terlalu jadul

Ini adalah kasus yang paling umum. Spesifikasi komputer yang anda gunakan perlu diupgrade agar komputer bisa berjalan lancar. Usahaa kan komputer anda sudah menggunakan processor dual core dan ram minimal sebesar 2GB.

  1. Kerusakan pada komponen komputer

Komputer anda bisa melambat kinerjanya jika terjadi kerusakan pada komponen komputer, contohnya pada hardisk.

  1. Karena virus.

Biasakan untuk mengupdate data base anti virus untuk menghindar serangan irus yang bisa memperlambat kinerja komputer anda.

tags: , ,

Related For SEBAB-SEBAB KOMPUTER MUDAH LEMOT