Sejarah Tentang Penemuan Internet DiIndonesia

Wednesday, September 2nd 2015. | Internet, Komputer
Sponsored Links

Hai kali ini saya akan menjelaskan kepada kalian semua tentan adanya sejarah penemu internet diindonesia ini, kebayangkan pastinya tentang sejarah internet ini, kebanyakan orang pasti sudah banyak mengenal kata internet bukan, kata internet itu tidak lah asing dikalangan orang tua maupun kalangan anak remaja, yang mana internet itu adalah akses untuk dapat bisa membuka social media seperti facebook, twitter, ataupun instagram.

Gambar Sejarah Internet

Gambar Sejarah Internet

Nah dengan adanya internet itu sendiri banyak sekali kegunaan yang ada pada internet tersebut, tetapi ada juga kekurangannya yang mana disini saya akan menjelaskan kepada kalian semua tentang sejarah internet dan dampak buruk ataupun baiknya, dengan cara yang simple tetapi kalian akan mudah untuk memahaminya.

Berawal mula nya penemuan tentang internet seorang yang bernama Leonald Kleinrock . seseorang engineer biasa yang pekerjaannya hanyalah mengutakngatik komputer kini dapat menemukan sebuah akses jaringan internet yang akses itu sangatlah bermanfaat untuk semua manusia yang berada diseluruh dunia ini, yang mana rasa penasarannya dan rasa ingin tau nya menunjukan nya dia untuk mencari tahu tentang akses jaringan internet tersebut.

Kemudian Leonald tersebut bersama teman-teman nya berkeinginan untuk dapat meningkatkan akses jaringan internet tersebut agar semua manusia dapat pula berhubungan dengan semua orang diseluruh dunia ini.

Dengan rasa yang besar dan rasa semangatnya Leonald melakukan itu semua dengan besarnya pengorbanan yang mereka tempuh bersama teman-teman beliau dan itu semua sangatlah sulit dan tentunya tidak akan mudah, dan juga banyak sekali proyek-proyek yang tidak suka atau bisa dikatakan meremehkan nya.

Begitu juga pada saat Leonald dan sebuah tim mereka menawarkan jasa kepada perusahaan terbesar dan ternama itu ditolak dan tidak diperbolehkan menjelaskan dulu sehingga beliau memutuskan untuk pergi.

Namun pada saat itu Leonald tidak lah pernah putus asa, Leonald selalu berusaha hingga akhirnya perusahaan AT&T menghubungi Arpanet yang milik leonald dan tim nya, yang mana pada saat itu leonald dan juga tim bekerja sama agar eksperimen yang mereka lakukan tidak lah sia-sia, dan akhirnya eksperimen leonald pun berhasih dan terus diperbicarakan oleh seluruh dunia.

Sejarah yang ada diindonesia tidaklah terlepas dari tokoh-tokoh yang sudah memperjuangkan ini semua yaitu :

  • Adi indrayanto
  • Robby soebiakto
  • Putu
  • Purbi
  • Muhammad ihsan
  • Suryono adisoemarta

Dari hasil buku-buku yang sering mereka tulis dari situlah pemerintah melihat bahwa adanya internet itu penting dan juga bermanfaat bagi penduduk Indonesia.

Pada era 1994 mulailah beroperasinya suatu akses jaringan internet di Indonesia dengan adanya seorang pemimpin yang bernama SANJAYA, dan semenjak adanya internet diindonesia maka semakin banyak yang mulai memanfaatkan nya dan juga memahaminya, dulu dan sekarang sangatlah beda karena waktu dulu belum lah terlalu banyak yang mengetahui tentang internet tersebut.

Dan semenjak canggih nya teknologi dan zaman semakin modern, internet ini memiliki beberapa contoh kejahatan yang ada didalamnya, disini saya akan menjelaskan sesuai kemampuan yang saya tau.

Adapun kejahatan itu adalah : bisa terjadinya pembobolan uang, dan juga sangatlah mudah jika ingin melakukan transaksi uang didalam internet, dapatĀ  pula membuat orang-orang sangat susah berinteraksi kepada dunia nyata, membuat orang lupa akan hal-hal yang seharusnya dilakukan, dan juga membuat orang kan menjadi malas.

Incoming search terms:

  • penemu internet di indonesia
  • senarah penemuan internet di indonesia
  • siapa yang pertama menemukan internet
tags: , ,

Related For Sejarah Tentang Penemuan Internet DiIndonesia