Sekelumit Cerita Tentang Game Booster

Thursday, January 26th 2017. | Aplikasi
Sponsored Links

gamers

Beberapa tahun lalu saat saya masih aktif di dunia perkuliahan, saya sering berkumpul dengan para gamers. saat sedang berkumpul bareng biasanya kami membahas seputar game terbaru, game terpopular, saling tukar pengalaman tentang game dan lain sebagainya.

Ada topik yang selalu hangat dan tak pernah basi untuk diperbincangkan yaitu seputar optimalisasi komputer saat bermain game. Pada saat itu kebetulan saya habis browsing mencari solusi untuk meningkatkan performa komputer untuk bermain gaming. Kemudian saya mengatakan tentang game booster yang saat itu masih belum banyak teman – teman gamer saya yang belum pernah mencobanya.

Setelah saya tunjukan ke teman – teman gamers, pada beberapa PC atau laptop ada yang mengalami perubahan dan ada pula yang dampaknya tidak berarti. Kenapa demikian? Ingin tahu apa sebabnya? Dibawah ini sekelumit tentang game booster.

Game Booster

Game Booster

Melihat dari namanya saja kita sebenarnya sudah bisa menebaknya. Game Booster sebenarnya adalah software yang sengaja diciptakan untuk membantu meningkatkan performa komputer saat bermain game atau menjalankan aplikasi yang berat.

Cara kerja dari Game Booster cukup sederhana. Ketika kamu membuka aplikasi ini, kamu akan diberikan pilihan untuk masuk ke mode game. Di mode ini kamu bisa memilih game favoritme yang ingin kamu optimalkan. Pada mode ini, Game Booster juga menawarkan untuk mematikan program – program yang dianggap bisa memperlambat kinerja komputer. dengan mematikan program – program tersebut maka akan lebih banyak ruang memori yang tersedia dan akan semakin ringan kerja dari prosesor. Itulah sebenarnya yang dilakukan oleh Game Booster.game_booster

Dari hasil uji coba yang saya lakukan bersama teman – teman gamers hasilnya pada beberapa PC atau laptop terjadi sedikit perubahan namun pada perangkat komputer lain tidak terjadi perubahan yang berarti. Setelah diamati dengan betul, ternyata kerja dari Game Booster sebenarnya bisa kita lakukan secara manual. Kita bisa mematikan program – program yang tidak diperlukan saat main game langsung dari menu Taskbar.

Game Booster ini sebenarnya hanya mempermudah kita untuk mematikan program – program tersebut melalui tampilan antar muka yang lebih sederhana dari pada taskbar. Setidaknya jika kita bisa mematikan program – program tersebut lalu kenapa mesti pakai Game Booster? Itulah yang menjadi pertimbangan untuk tidak menggunakan Game Booster lagi. Fakta lain yang dari uji coba tersebut adalah Game Booster tidak bisa membantu meningkatkan kinerja komputer malah menyumbang daftar yang memberatkan komputer. Alasanya adalah aplikasi ini bisa menutup apllikasi yang lain namun dia tidak bisa menutup dirinya sendiri. Hal ini sama dengan gali lubang tutup lubang.

Kesimpulan yang bisa diambil adalah Game Booster tidak membantu meningkatkan kinerja komputer untuk gaming. Jika kamu benar – benar ingin meningkatkan kinerja komputer maka sebaiknya kamu mengup grade komputermu dengan spesifikasi hardware yang lebih tinggi.

tags: , ,

Related For Sekelumit Cerita Tentang Game Booster