Sekilas Info Tentang Keyboard

Thursday, July 28th 2016. | Blog, Hardware
Sponsored Links

Salah satu komponen komputer yang terpenting yang biasa disebut dengan nama keyboard. Adapu bentuk-bentuk dari keyboard biasanya berbentuk papan yang diatasnya terdapat banyak tombol seperti tombol huruf, tombl angka, karakter dan beberapa macam fungsi perintah untuk dikirim ke CPU (Central Processing Unit). Kebanyakan dengan menggunakan Qwerty untuk susunannya.

Keyboard ini berkaitan dengan mesin ketik yang pertama kali ditemukan oleh Christopher Latham Sholes pada tahun 1868 dikarenakan susunan Qwerty ini. Saat Christopher menemukan itu dia sedang mengamati bahawa para pengguna mesin ketik telah mampu mengetik dengan lancar. Karena batang-batang huruf yang saling terkait keadaan ini sesekali membuat terjadinya kegagalan.

Dengan tujuan supaya para pengguna mesin ketik tidak lagi mengetik dengan lancar ataupun cepat maka Christopher akan mencoba untuk mengacak susunan huruf-huruf pada mesin ketik tersebut. Nah, ya susunan yang saat ini yang masih digunakan setelah adanya mesin ketik modern serta sekarang telah diciptakannya keyboard komputer, untuk keyboard sendiri yang terdiri dari bentuk tombol-tombol di bagian atas yang terbuat dari plastik, dan dibagian dalam keyboard terdapat kabel yang menghubungkan keyboard dengan CPU, line PCB yang berfungsi untuk konduktor sebagai pengirim perintah dari CPU menuju keyboard.

Sampai era saat ini terdapat macam keyboard yang masih beredar untuk saat ini. Adapun untuk macam keyboard berdasarkan Port-nya dapat dibedakan menjadi empat yaitu Keyboard Serial, Keyboard PS/2, Keyboard USB serta Keyboard Wireless. Untuk keyboard yang sekarang jarang digunakan adalah Keyboard Serial, dan biasanya dipakai dikomputer dengan tipe AT. Sedangkan keyboard yang kedua biasa dipakai komputer yang dekstopnya berasal dari jenis ATX.USB

Adapun pemasangan jenis keyboard PS/2 dipasang pada port yang berwarna ungu. Di port ini terdapat banyak lubang-lubang kecil, maka saat pemasangan harus berhati-hati. Dengan berjalannya waktu serta perkembangan teknologi telah muncul jenis keyboard Wireless. Harga untuk keyboard yang satu ini lumayan agak mahal, karena keyboard ini tidak menggunakan kabel penghubung ke komputer. Tetapi, tetap juga keryboard yang saat ini masih terkenal yaitu keyboard USB. Keyboard Wireless ini mempunyai kemampuan transfer data yang lebih cepat dibandingkan dengan keyboard USB dan mudah dilepas serta dipasang kembali.

Nah untuk demikian itu, dari keempat jenis keyboard yang telah saya sampikan di atas anda dapat memilih dengan sesuai hati anda dan kebutuhan anda serta yang cocok dengan komputer anda. Demikian artikel yang sudah saya buat ini semoga bisa bermanfaat bagi para pengguna komputer yang ingin membeli keyboard. Terima kasih!!

tags: , ,

Related For Sekilas Info Tentang Keyboard