Sekilas Pandang tentang Touchpad Keyboard

Friday, January 27th 2017. | Aksesoris, Hardware, Komputer
Sponsored Links

Keyboard hukumnya wajib dimiliki oleh setiap komputer. keyboard selain befungsi untuk memasukan perintah ke komputer juga berfungsi untuk mengetik dan menjalankan aplikasi lain seperti game. Pada konten komputerlamongan.com yang lain, sudah disebutkan tips memillih keyboard yang baik.

Keyboard yang baik itu yang bagaimana? Keyboard yang baik tentunya adalah yang paling nyaman bagi anda saat anda menggunakanya. Baik dari fisiknya yang nyaman maupun dari fungsi tambahan yang dibawakanya. Dari fisik yang nyaman maksudnya adalah keyboard tersebut mudah untuk digunakan karena tampilan fisiknya yang full atau memiliki tombol-tombol yang besar sehingga mudah untuk mengetik diatasnya, bahan yang digunakan nyaman ditangan, empuk dan tidak keras, selain itu tombol juga tidak berisik saat digunakan untuk mengetik sehingga tidak mengganggu tetangga atau pengguana lain yang ada di dekat kita.

Keyboard yang baik juga dari fungsi atau fitur yang ditawarkan oleh keyboard tersebut, seperti pada keyboard gaming yang membawakan banyak tombol short cut penting sehingga mudah beralih dari gaming menuju program lain. Ada juga keyboard yang dirancang khusus bagi para pelajar yang senang dengan fitur copy paste, atau cut yang bisa dijalankan dari tombol khusus yang ada pada keyboard.

Keyboard bagi komputer atau desktop tidak jauh berbeda dengan keyboard pada laptop. Jika anda perhatikan dengan seksama, mungkin perbedaanya terletak pada peletakan tombol-tombolnya dan ukuran tampilan tombolnya. Selain itu pada laptop, mouse juga terletak pada satu papan atau letaknya berdekatan. Pada komputer atau desktop keyboard dan mouse letaknya terpisah.

touchpad keyboard

touchpad keyboard

Namun tahukah anda ada jenis keyboard yang memiliki fungsi ganda, yaitu sebagai keyboard juga sebagai mouse. Keyboard jenis ini disebut dengan touchpad keyboard. Sesuai dengan namanya keyboard ini memiliki fungsi ganda. Fungsi sebagai keyboard layaknya keyboard pada umumnya dan fungsi sebagai mouse namun mousenya disini lebih seperti mouse atau pad pada laptop yaitu menggunakan sentuhan tangan.

Dengan kemajuan teknologi dibidang keyboard ini, anda akan dapat merasakan sensasi touchpad pada keyboard anda sehingga anda akan seperti menjalankan komputer dan laptop bersamaan. Selain itu keyboard jenis ini juga menggunakan teknologi wireless sehingga anda tidak perlu direpotkan lagi dengan sambungan kabel yang mengganggu meja anda.

tags: , ,

Related For Sekilas Pandang tentang Touchpad Keyboard