Sekilas Tentang CoolTech Fan Technology Asus Strix

Tuesday, October 20th 2015. | Hardware
Sponsored Links
ASUS-STRIX

ASUS-STRIX

Asus Strix, senjata perang untuk bermain game pasti sudah tidak asing lagi di telinga para gamers. Perangkat keras tambahan yang satu ini adalah senjatanya para gamer dunia untuk menjadi juara dari para juaranya gamers. Melihat antusiasme yang tinggi dari para gamers inilah yang mendorong Asus untuk selalu mengembangkan teknologi yang paling mutakhir untuk memberikan yang dibutuhkan para gamers dalam mengarungi kerasnya tantangan game saat ini.

Game-game terbaru dari semua vendor saat ini menggunakan kualitas 3D yang tinggi. Tak tanggung-tanggung hardware untuk mensupport game tersebut juga membutuhkan spesifikasi yang tinggi. Prosesor dengan kecepatan tinggi, memori RAM yang besar serta pengolah grafis yang adaptive. Prosesor yang memiliki kecepatan yang tinggi misal adalah dari keluarga core seperti core i3, core i5 dan core i7. Sedangkan memori RAM yang bisa mensupport prosesor tersebut adalah memori RAM DDR 3. Dan yang paling vital adalah pengolah grafis. Untuk pengolah grafis ini biasanya dibantu oleh VGA card.

VGA card merupakan komponen yang wajib dimiliki oleh para gamers agar game yang mereka mainkan bisa berjalan mulus semulus mentega yang ada di dapur. Salah satu VGA card terbaik saat ini adalah dari ASUS Strix. Bila dibandingkan dengan VGA card dari pabrikan lain yang sejenis, ASUS Strix ini memiliki kelebihan lebih cepat, lebih senyap dan lebih dingin. Segala macam kelebihan ASUS Strix ini didapat dari kecanggihan teknologi yang diusungnya.

Pada konten kali ini, komputerlamongan.com ingin menelisik lebih lanjut tentang teknologi yang membuat ASUS Strix ini menjadi lebih dingin dari pada produk lain dikelasnya. Dari tampilan fisiknya kita sudah bisa menemukan rahasia yang membuatnya lebih dingin. Dengan hadirnya twin fan atau dua kipas yang menjadi pendingin yang sempurna dalam membantu proses pendinginan. Melilhat lebih dalam lagi kita akan menemukan terobosan teknologi pendinginan paling mutakhir saat ini yaitu directCU II.

Cara kerja dari teknologi ini adalah DirectCU II yang menempel langsung pada GPU melepaskan panas yang keluar dari GPU kemudian dengan dibantu twin fan udara panas bisa mengalir keluar sehingga proses pendinginan bisa berjalan lebih efektif dan tentunya graphic card strix ini akan menjadi lebih dingin.

Ada yang istimewa dari teknologi twin fan ini. Teknologi yang diguanakanya adalah teknologi CoolTech Fan. CoolTech Fan menggunakan teknologi desain kipas hybrid yang unik.

twin fan

twin fan

Sirip kipas radial dikombinasikan dengan pisau luar yang luas memberikan aliran udara multi arah yang sangat efektif pada proses pendinginan. Selain itu CoolTech Fan juga menggunakan teknologi Dust Proof Design teknologi ini mampu menyingkirkan debu yang terbawa udara yang melalui kipas sehingga jalur pendinginan udara panas keluar akan aman dari sumbatan debu. Dengan teknologi ini VGA Card Strix akan mampu 25 % lebih awet dan berumur panjang dari pada produk sejenis dari pabrikan yang lain.

tags: , , ,

Related For Sekilas Tentang CoolTech Fan Technology Asus Strix