Sekilas Tentang EVDO REV B di Kabupaten Lamongan

Tuesday, March 21st 2017. | Jaringan
Sponsored Links

Masih ingatkah anda dengan iklan internet ngebut yang kemudian ada polisi yang nyodorin helm? Salah satu operator seluler tersebut menyediakan layanan internet super cepat dengan teknologi EVDO REV B. kecapatan download yang bisa dicapai oleh EVDO REV B ini bisa mencapai 14,7 Mbps sedangkan untuk upload bisa tembus hingga kecepatan 5,4Mbps. Dengan promo yang begitu meledak dan iklan yang terus diputar dihampir semua statsiun TV swasta seakan ikut menjaring minat para pengguna internet untuk mencoba layanan internet tersebut.

EVDO REV B

EVDO REV B

Namun sungguh sayang, kecepatan EVDO REV B ini hanya bisa dinikmati oleh mereka yang menggunakan layanan berlangganan dari salah satu provider CDMA. Bagi mereka yang menggunakan layanan jaringan GSM tidak akan bisa menikmati layanan internet super cepat ini. EVDO REV B juga hanya bisa dinikmati oleh perangkat tertentu yang sudah support dengan jaringan EVDO yang sudah standart REV B. kalau perangkat yang dimiliki masih menggunakan EVDO REV A maka layanan internet super cepat ini tidak mungkin bisa dicicipi kecepatanya. Selain itu berita buruknya adalah layanan EVDO REV B ini hanya bisa dinikmati oleh mereka yang tinggal di perkotaan. Bagi mereka yang tinggal di pedesaan harap sabar menunggu semoga tempat tinggalnya suatu saat juga bakal disambangi oleh jaringan internet super cepat ini.

Iklan yang begitu getol ditayangkan seakan tidak seimbang dengan kualitas layanan jaringan. Apalagi bagi mereka yang tinggal dipedasaan sudah terlanjur membeli perangkat baru REV B, untuk dapat menikmati layanan super ngebut ini hanya bagaikan kunyuk merindukan bulan. Mereka hanya berharap dengan segera atau secepatya kediamanya akan segera masuk area jaringan EVDO REV B.

Fakta yang diberikan oleh pihak provider tentang kecepatan jaringan EVDO REV B mereka belum sepenuhnya bisa dibenarkan. ada beberapa fakto yang disebutkan oleh mereka tentang kenapa jaringan ini belum bisa memuaskan para pelangganya. Pihak Smartfren salah satu provider jaringan seluler dengan kecepatan EVDO REV B ini mengatakan ,

“Dapat kami informasikan untuk kualitas akses data akan dipengaruhi oleh kondisi jaringan, perangkat, jumlah pengguna pada waktu dan lokasi yang sama serta jenis dan ketebalan bahan bangunan di lokasi penggunaan”

Empat faktor diatas adalah jawaban kepada para pelangganya yang mengeluh atas jaringan EVDO REV B ini. Pada alasan yang disebutkan diatas terdapat pernyataan yang secara tersirat juga mengindikasikan bahwa provider seluler ini belum sepenuh siap memberikan layanan internet yang super ngebut.

Bagi warga kabupaten lamongan yang sudah keburu membeli perangkat EVDO REV B diharapkan untuk bersabar dulu menunggu hingga jaringan EVDO REV B ini bisa menjangkau wilayah kabupaten Lamongan. Simpan dan jangan buang perangkat yang ada. Sambil menunggu jaringan ini menjangkau sampai tingkat kabupaten pelanggan bisa mencoba dulu jaringan EVDO REV A dengan paket data yang bervariasi yang disesuaikan dengan tarif yang diberikan. Sesuaikan dengan budget dan kebutuhan agar uang tidak terbuang percuma.

tags: , ,

Related For Sekilas Tentang EVDO REV B di Kabupaten Lamongan