Sekilas Tentang Tablet vs smartphone Ala komputerlamongan.com

Thursday, December 11th 2014. | Blog, Gadget
Sponsored Links
tablet-vs-smartphone

tablet-vs-smartphone

Kemajuan dibidang teknologi dan informasi saat ini membuat kebutuhan akan gadget tak terbantahkan lagi. Daya pikat dunia maya membuat user semakin sering mengunjunginya setiap saat melalui gadget kesayanganya. Saking seringnya bersama gadget, bahkan orang lebih memilih ketinggalan kunci rumah dari pada ketinggalan gadget saat bepergian. Beberapa berita menyebutkan, orang yang berangkat ke kantor seringkali datang terlambat hanya karena harus kembali lagi ke rumah karena gadgetnya tertinggal.

Gadget yang paling diburu saat ini adalah smartphone dan tablet. Kemudahan dan kecanggihan teknologi yang dimiliki kedua gadget tersebut membuat user semakin betah menatap layar LEDnya. Pada awalnya smartphone dan tabler ini adalah dua gadget yang berbeda. Fungsi dan bentuk dari keduanyalah yang membuat mereka bisa dibedakan. Namun saat ini antara smartphone dan tablet seperti tidak ada batasan perbedaan lagi. Keduanya memiliki fitur dan fungsi yang sama. Namun hanya satu hal yang masih bisa membedakan antara keduanya, yaitu ukuran layarnya.Jika pada smartphone ukuran layarnya paling besar adalah 5 inch sedangkan pada tablet ukuran layarnya diatas ukuran layar smartphone, mulai dari 7 inch hingga diatasnya.

Tablet dulunya dikenal dengan sebutan computer tablet. Namun seiring berjalanya waktu penggunaan kata tablet lebih terdengar manis ditelinga dan juga mudah untuk diingat. Pada awalnya tablet ini memiliki fungsi untuk kebutuhan komputasi dan hiburan. Fitur untuk panggilan atau perpesanan masih belum mendukung.

Setelah merebaknya smartphone dipasaran, lambat laun tablet juga mengalami pergolakan yang cukup signifikan. tablet yang pada awalnya hanya untuk kebutuhan dan kemudahan komputasi kini sudah disematkan fitur untuk panggilan ataupun perpesanan. Hadirnya kedua fitur tersebut seakan menegaskan bahwa tablet ini tidak memiliki batasan untuk kebutuhan informasi dan komunikasi. Selain itu layar tablet yang lebih lebar dari pada smartphone juga menjadi nilai positif bagi usernya untuk berkomunikasi ataupun untuk multimedia hiburan seperti menonton tv online, streaming video ataupun juga bermain game.

Tablet juga memiliki fitur komunikasi lain seperti hadirnya teknologi wifi sehingga memudahkan user untuk selalu terkoneksi ke internet dimanapun yang terdapat jaringan hotspot wifi. Fitur kamera saat ini juga menjadi fitur yang paling digemari oleh usernya. Baik untuk selfy ataupun groovy sangat cocok menggunakan tablet yang memiliki layar yang lebih lebar.

Incoming search terms:

  • keunggulan tablet dibanding smartphone
  • kelebihan tablet dibanding smartphone
  • keunggulan tablet dengan smartphone
tags: , ,

Related For Sekilas Tentang Tablet vs smartphone Ala komputerlamongan.com