Sembilan Alasan Kenapa Harus Memilih AMD APU part 2

Saturday, November 19th 2016. | Hardware, Komputer
Sponsored Links

amd-a10-6800k-boxMemilah dan memilih komputer yang tangguh dan cepat juga harus dilihat dari prosesor yang dimilikinya. Ya, beberapa pakar berpendapat bahwa kecepatan komputer berdasarkan kecepatan prosesornya. Meskipun ada juga pakar lain yang menyebutkan kurang tepat jika hanya berdasar pada kecepatan CPU karena ada juga faktor lain yang mempengaruhinya seperti RAM, GPU dan lain sebagainya.

Konten kali ini merupakan lanjutan dari konten sebelumnya dengan judul “Sembilan Alasan Kenapa Harus Memilih AMD APU part 1”. Pada konten tersebut sudah disebutkan 3 alasan kenapa musti memilih prosesor AMD APU.

Berikut ini adalah alasan yang lain kenapa harus memilih prosesor AMD APU untuk komputermu:

  1. Turbo clock speed lebih tinggi

AMD APU sendiri sebenarnya sudah memiliki clock speed CPU yang cukup tinggi. Namun jika kecepatan clocknya sudah diambang batasnya ternyata AMD APU masih bisa digenjot lagi kecepatanya. Dan tidak tanggung – tanggung, kecepatanya bisa tembus hingga 4 GHz lebih besar 0,10 GHz bila dibandingkan dengan intel Core i7.

  1. Lebih banyak transistor

Masih ingatkah kamu dengan prosesor jaman dahulu, jaman dimana komputer pertama kali ditemukan. Ukuranya sangat besar. salah satu yang membuat komputer tersebut berukuran raksasa adalah transistor. Pada waktu itu transistor dikemas dalam tabung kaca sehingga tak khayal ukuranya menjadi lebih besar.

Prosesor modern sudah mampu membuat sekian banyak transistor dijadikan dalam satu unit dan memiliki ukuran yang jauh lebih kecil. AMD APU yang merupakan prosesor paling mutakhir saat ini memiliki transistor sebanyak 2410 juta di dalamnya. Semakin banyak transistor dalam satu unit prosesor maka tenaga yang dihasilkanya pun semakin besar. ini berarti prosesor AMD APU lebih bertenaga dari pada kompetitornya yang hanya memiliki transistor sebanyak 1400 juta didalamnya.

  1. GPU lebih cepat

Di dalam AMD APU sudah terdapat inti khusus yang mampu bekerja sebagai GPU. AMD telah sukses membuat terobosan teknologi yang mampu membuat AMD APU bekerja dengan sangat baik baik sebagai CPU maupun GPU. Dan teknologi yang disematkan didalamnya juga mampu mengintegrasikan CPU dan GPU berjalan dengan dinamis bahkan jika ingin menambahkan GPU atau graphic card lagi malah akan menciptakan dual graphic yang tentunya mampu memberikan performa yang lebih tangguh sekaligus lebih cepat.

  1. Mempunyai FMA4

FMA4 berfungsi untuk mempercepat pekerjaan prosesor seperti untuk mengatur kontras atau mengatur volume.

  1. Arsitektur terbaru

Para insinyur dari AMD telah mengembangkan berbagai arsitektur terbaru untuk prosesor masa depan. AMD APU adalah salah satu arsitektur terbaru yang berhasil mereka ciptakan. AMD APU meskipun lebih bertenaga namun dapat bekerja dengan efisien karena teknologi yang disematkan di dalamnya membantu mengurangi konsumsi daya.

  1. Harganya lebih murah

Untuk prosesor hebat ini ternyata AMD tidak mematok harga yang muluk – muluk. Harga di pasaran juga bervariasi namun lebih murah dari pada kompetitornya. AMD APU dibanderol sepertiga lebih murah daripada kompetitornya.

Demikian Sembilan alasan kenapa harus memilih AMD APU. Semoga konten kali ini bisa menjadi referensi yang bermanfaat untuk kamu yang menginginkan prosesor tangguh, cepat, sekaligus efisien.

Incoming search terms:

  • apa itu fma4
tags: , ,

Related For Sembilan Alasan Kenapa Harus Memilih AMD APU part 2